Review

Peta Park, Taman Kota Paling Ngehits di Kota Bandung





Inilah taman baru di Kota Bandung yang kini jadi trending di media sosial. Wisata Bandung pun mendapat banyak request seputar informasi taman ini. Maklum saja, belum banyak informasi tentang peta ini yang ke depannya diprediksi bakalan hits. Gambar-gambar lokasi Peta Park di Instagram memang menyajikan keindahan taman ini.

Tak heran, terutama kaum remaja Bandung banyak yang tertarik untuk ke taman baru di pusat kota Bandung ini. Peta Park mulai dibuka untuk umum pada tanggal 29 Mei 2016. Ingat, taman ini bukan "saudaranya" Pet Park yang ada di Jln. Ciliwung (Cihapit). Taman ini memang ada di Jln. Peta, Bandung yang menuju arah Jln. Terusan Pasirkoja/Jln. Jamika, yang biasa jadi jalur bus dari Terminal Leuwipanjang - Jakarta/Bekasi masuk tol Pasirkoja).

Pada bulan Ramadhan 1437 H (2016), informasi taman yang indah dan sejuk ini tiba-tiba menjadi viral di kalangan netizen. Untuk yang tengah mencari informasi tentang taman ini, Peta Park terletak di Jln. Peta no. 229 Bandung. Ini merupakan taman kota yang berkonsep taman piknik juga untuk kegiatan lain. Di sini ada beberapa spot menarik untuk selfie dengan adanya area khusus untuk tempat duduk.

Lokasi dan Rute Peta Park, Bandung
Di sini, pengunjung bisa merasakan sejuknya taman dengan hiasan taman rumput juga pohon-pohon yang teduh. Daya tarik taman ini selain menyajikan lanskap yang indah juga biaya masuknya yang murah meriah hanya Rp10.000 (bisa berubah sewaktu-waktu). Untuk parkir, silakan ambil tiket dulu di depan lalu bayar di biaya parkir di kasir loket. Jadi, pulangnya tinggal scan barcode karcis parkir yang sudah dibayar di pintu keluar.

Peta Park bisa menjadi spot untuk ngariung atau berkumpul bagi yang ingin rehat sejenak. Lokasi taman ini tepatnya berada di antara Perumahan Bumi Kopo Kencana dan Mall Festival Citylink. Jika dari arah perempatan Jln. Peta ke arah kiri menuju Pasar Burung Sukahaji. Rutenya: Perempatan Jln. Kopo - Jln. Peta ambil ke arah barat - melewati Hotel Grand Pasundan ke arah Perumahan Bumi Kopo Kencana - Padepokan Seni Mayang Sunda - Mall Festival Citylink.

Angkot yang lewat sini Cibaduyut - Karangsetra (warna kuning). Dekat lokasi, ada ada papan tulisan Peta Park di gerbang masuk (sekitar 200 meter sebelum Mall Festival Citylink). Selain tempat rehat atau piknik, Peta Park juga bisa disewa untuk event pernikahan, ulang tahun, bazaar, seminar, foto prewedding, foto perpisahan sekolah hingga kegiatan komunitas.

Walaupun baru dibuka, tempat ini pun sudah beberapa kali menggelar kegiatan untuk komunitas. Salah satunya dari komunitas penyayang binatang. Di taman ini pun bisa untuk kegiatan olahraga atau menikmati kulinr dengan hadirnya foodcourt yang ada dekat loket masuk. Jadi, pengunjung bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan taman yang terbentang di bawahnya.

Peta Park
Jln. Peta no. 229, Bandung

Jam buka:
Selasa - Kamis pukul 11.00 -19.00 WIB
Sabtu - Minggu pukul 8.00-19.00 WIB
Senin: tutup (jadwal bisa berubah sewaktu-waktu)

Kontak Peta Park
Info dan kontak lebih lengkapnya silakan hubungi
- Telepon: (022) 20560735
- E-mail: petaparkbandung@gmail.com
- Akun IG: @petapark