Review

Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank BJB




Tabungan Simpel Bank BJB

Kebiasaan menabung harus ditanamkan sejak dini. Menabung memberikan manfaat bagi anak-anak, belajar mengelola keuangan. Untuk mendukung budaya menabung di kalangan pelajar, bank bjb terus berupa melakukan upaya peningkatan jumlah tabungan yakni dengan hadirnya Simpanan Pelajar (Simpel) bjb. Layanan tabunga ini berfungsi untuk mengedukasi anak-anak atau pelajar untuk terbiasa menabung sejak dini.

Tabungan simpel merupakan produk tabungan yang ditujukan bagi para pelajar yang diterbitkan secara nasional oleh seluruh perbankan di Indonesia. Program menabung bagi kalangan pelajar ini meupakan bagian dari program pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  dengan menerbitkan serta mengaktivasi program itu pada 8 September 2015.

Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank bjb bisa cocok untuk murid-murid dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/Kejuruan (SMK).

Selain bisa membuka rekening tabungan di kantor-kantor cabang layanan bjb, para pelajar pun dapat registrasi pendaftaran di bank mobile yang biaas beroperasi di masing-masing sekolah. Program tabungan bagi kalangan pelajar ini pun mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

"Saya berharap Bank BJB mampu menghimpun nasabah Simpanan pelajar di Provinsi Jawa Barat. jumlah pelajar SD hingga SMA di Jabar sekitar 9 juta orang. Jika 2 juta pelajar memiliki rekening Simpel, saya kira akan menjadi prestasi tersendiri bagi Bjb," tutur Ahmad Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (1/7/2016) lalu.

Tata Cara Membuka Rekening Tabungan Simpel BJB
Prosedur dan informasi seputar cara pembukaan rekening tabungan Simpel bank bjb yaitu sebagai berikut:
1. Mengisi formulir permohonan pembukaan rekening Simpel bjb yang tersedia di kantor bank BJB
2. Formulir ditandatangani orangtua dan anak sebagai siswa yang akan membuka rekening
3. Menyertakan Kartu Pelajar sebagai pengganti KTP.
4.  Setoran awal sangat ringan yakni Rp 5 ribu
5. Bagi pelajar yang telah menjadi nasabah akan memperoleh buku tabungan dan kartu ATM yang bisa digunakan di lebih dari 742 ATM bank bjb, 26.000 ATM Bersama, dan 31.700 ATM Prima di seluruh Indonesia.
6. Tabungan Simpel bjb bebas biaya administrasi bulanan.
7. Simpel bjb tidak memberikan bunga, tetapi sebagai gantinya pelajar akan mendapatkan program reward yang sangat menarik dari bank bjb, misalnya dengan reward diberikan kepada sekolah dengan jumlah rekening terbanyak atau kepada pelajar paling rajin menabung.

Untuk mendukung peningkatan Simpel, bank bjb telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan/UPTD setempat di wilayah Jabar dan Banten.

Info seputar layanan Bank BJB:
BJB Call 14049
Twitter: @infobankbjb
Facebook: @BankBJBOfficial
Instagram: @bankbjb