Review

Bandung Great Sale, Semarak Diskon dalam Rangka HUT Bandung dan PON XIX/2016




Bandung Great Sale 2016

Pemerintah Kota Bandung selenggarakan program Bandung Great Sale selama satu bulan, dimulai  10 September sampai 09 Oktober 2016. Pembukaan acara diskon akbar ini diselenggarakan di Jln. Asia Afrika Bandung, Sabtu (10/09/2016).

Bandung Great Sale ini adalah untuk menyambut hari jadi ke-206 Kota Bandung atau gelaran "Milangkala Bandung Festivals 2016", tepatnya pada 25 September dan sekaligus memeriahkan PON XIX Jabar. Sekitar 1.200 pedagang terlibat dalam acara pesta diskon ini, dari mulai pedagang kecil hingga pengusaha besar seperti Mall, distro, hotel, kafe, factory outlet, restoran, toko online, hingga usaha kecil menengah. Dari semua pedagang yang terlibat memberikan diskon sesuai kemampuannya dari mulai diskon 10% hingga 90%.

Meningkatkan Potensi Bisnis Bandung
Acara diharapkan akan menjadi trigger bagi masyarakat yang sedang berada di kota Bandung untuk lebih meningkatkan transaksi belanja mereka dan secara positif meningkatkan ekonomi bisnis Kota Bandung. Ada lima mall besar di Bandung yang bersedia menyediakan sebagian lahan untuk menggelar tenant-tenant bagi UMKM dan anggota binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), diantaranya BIP, Miko Mall, Festiival Citylink, Pasar Baru, dan Paris van Java (PVJ) mall.

Event pesta potongan harga ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari. Dalam sambutannya, Kang Emil berharap dengan dilaksanakannya Bandung Great Sale ini mampu meningkatkan perputaran roda ekonomi dan wisata di Bandung.

Momen PON XIX/2016 Jawa Barat
"Di Bandung Great Sale ini akan terjadi perputaran uang yang sangat besar dalam kurun waktu sebulan. Karena jumlah wisatawan yang datang ke Bandung dalam setahun terakhir ada 6 juta wisatawan. Selain wisatawan, Kota Bandung pun akan dipenuhi oleh kontingen PON dari berbagai daerah. Pasalnya, di Kota Bandung sebanyak 27 venue akan digunakan untuk 14 cabang olahraga di acara PON Jabar,” tutur Emil

Peresmian acara tersebut diramaikan dengan kompetisi karnaval,kostum dan cosplay, dimana terdapat 51 kostum peserta rampak bedug, rampak kendang, marching band, tarian ethnik, komunitas sepeda ontel, komunitas cosplay dan 63 peserta karnaval dengan masing-masing kostum yang beragam corak dan warna.

Untuk info lokasi merchant di seputaran Bandung yang menggelar diskon Bandung Great Sale silakan LIHAT DI SINI.