Review

Pesta Buku Bandung 2017 Angkat Tema Seputar Bandung




Pesta Buku Bandung 2017

Bagi Anda yang senang dengan dunia literasi, pada hari Kamis s.d. Rabu, 2 - 8 Maret 2017 bakal digelar Pesta Buku Bandung 2017. Event pameran rutin Ikapi Jabar bekerja sama dengan Pemprov Jabar pada setiap awal tahun ini akan diadakan di Landmark Convention Hall, Jln. Brata no. 129, Bandung. Untuk masuk ke area pameran tidak dipungut  tiket masuk alias gratis.

Seperti biasa, dalam pameran buku terbesar di Kota Bandung ini akan menghadirkan beragam penerbit dengan aneka tema buku, dari buku sastra, buku pelajaran/kuliah, cerita anak, buku-buku Islam, hingga komik. Inilah event yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli buku-buku sesuai kebutuhan Anda. Pengunjung bisa mendapatkan diskon hingga 70%.

Rangkaian acara Pesta Buku Bandung 2017
Menariknya, dalam event Pesta Buku Bandung 2017 kali ini akan menyuguhkan tema seputar Bandung. Tema all about Bandung tersebut menghadirkan seputar sejarah, arsitektur, seni budaya, kuliner, wisata, hingga pesantren/pendidikan dan komunitas di Bandung. Beberapa kegiatan bedah dan launching buku akan digelar di panggung utama.

Acara pameran dimulai Kamis, 2 Maret 2017 pukul 09.00 - 10.30 dengan opening ceremony yang rencananya akan dibuka oleh Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa. Pada pembukaan hari pertama akan menyajikan hiburan jaipongan dan angklung. Lalu sore harinya ada bincang-bincang buku Pesona Bandung karya M. Ryzki Wiryawan.

Pada hari Jumat, 3 Maret 2017 akan diadakan bedah buku Mimpi 135 Putri karya Elly Syarifah dengan narasumber Ina Cookies. Sedangkan pada Sabtu, 4 Maret 2017 akan diadakan launching buku Cinta dalam Ikhlas karya/narasumber Kang Abay.

Hari Sabtu, 4 Maret 2017 akan ada bedah buku The Bandung Connection karya Dr. Roeslan Abdulgani dengan narasumber Desmond Sartia Andrian (penulis). Pada Minggu, 5 Maret 2017 ada bedah buku sejarah Bandung berjudul Nostalgia Bragaweg Tempo Doeloe 1930 - 1950 dengan narasumber Sudarsono Katam dan Rahim Asyik (Pemred HU Pikiran Rakyat). 

Tentang sejarah Bandung pun akan hadir bedah buku Pertempuran Bandung Lautan Api dan dilanjut dengan bedah buku 200 Tahun Seni di Bandung dengan narasumber Jacob Sumardjo, Endo Suanda, dan Irawati Durban. Sementara pada Selasa (7/3/2017) akan ada bedah buku Bandung dalam Prangko serta pada esok harinya sekaligus hari terakhir pameran, Rabu, (8/3/2017) akan diadakan bedah buku Architectural Conservation Award Bandung. (WB-001)