Review

Batu Kincir Mountain Breeze Spot Wisata yang Sedang Ngehits di Bandung Selatan




Batu Kincir Mountain Breeze Langonsari Banjaran

Wisata kuliner yang menyajikan pemandangan dari ketinggian selama ini dikenal di daerah Bandung Utara, terutama kawasan Dago, Ledeng, maupun Lembang. Namun, seiring semakin trennya tempat kuliner yang dipadukan dengan konsep wisata dengan view perbukitan, kini banyak muncul konsep serupa di kawasan timur juga selatan Bandung.

Bila Anda mencari tempat wisata kuliner di Bandung Selatan dengan view yang sangat asyik, ada Batu Kincir yang ada di area perumahan Mountain Breeze. Wisata kuliner di kawasan Baleendah arah Banjaran ini berada di area perbukitan Kampung Legok Loa, Desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk. Mountain Breeze hadir dengan konsep one stop destination back to nature. Batu Kincir sangat pas untuk wisata keluarga, kumpul komunitas, maupun sekadar nongkrong sambil menikmati view Bandung dari ketinggian.

Bagi Anda yang masih bingung menuju tempat ini, akses lebih mudah dari keluar tol Buah Batu ambil kanan ke arah Jln. Raya Bojongsoang. Rutenya dari pertigaan Bojongsoang bisa melewati Pasar Dayeuhkolot atau via Baleendah (arah RS Al Ihsan) terus menuju Jln. Raya Baleendah - Banjaran. Anda akan melewati Borma Rencong ke arah Kampung Batu Malakasari terus saja, nanti ada papan penanda di sebelah kiri ke perumahan Mountain Breeze /Batu Kincir. Dari jalan raya tersebut berjarak sekitar 200 meteran dengan kondisi jalan lumayan menanjak.

Spot Batu Kincir di Mountain Breeze ini menyajikan pemandangan yang indah. Di sini ada resto dengan pemandangan langsung ke alam terbuka dengan konse indoor dan outdoor. Batu Kincir memang baru soft opening namun fasilitasnya sudah oke buat kumpul atau menikmati sajian aneka kuliner yang ada di sini. Saat bulan Ramadan, tempat ini cocok buat ngabuburit ataupun menggelar acara buka puasa bersama. Di lokasi ini sedang digarap pembangunan amplitheater untuk pertunjukan seni budaya dan seni modern, kolam renang, bar syariah, dan lain-lain.

Nama Batu Kincir sendiri memang sesuai dengan ikon di kawasan ini dimana ada batu-batu besar yang oleh warga setempat disebut Batu Kincir. Untuk fasilitas di restoran dengan konsep unik dan eksklusif ini tersedia tempat parkiran luas, musala, hingga toilet. Untuk tiket masuknya Rp15.000/orang yang dapat jadi tambahan pembayaran menu main courses, misalnya harga menu main courses sebesar Rp30.000, pengunjung hanya perlu membayar sisanya sebesar Rp15.000.

Batu Kincir Resto / Mountain Breeze

Jln. Raya Banjaran KM 11.5, Langon Sari, Kab. Bandung
[Lihat peta lokasi]

Kontak reservasi: (022) 8593 - 0000 / 0828-1903-1101
Akun IG: @batukincir_bdg