Review

Wisata Kuliner dan Belanja Barang Antik di Pasar Nostalgia Bandoeng




Pasar Nostalgia Batununggal Bandung

Beberapa poster selebritas jadoel dari Bimbo, Ateng-Iskak, Panbers, Benyamin S, hingga legenda komedi Sunda Kang Ibing menghiasi dinding di area ruang kuliner yang ada di tengah. Beberapa kursi dan meja lawas menghiasi ruangan tersebut. Kesan antik memang akan langsung Anda rasakan saat menyambangi pasar unik di selatan Kota Bandung ini. Beberapa tenant kuliner berada di sekeliling area tempat duduk. Juga ada beberapa toko yang menjual barang antik, dari radio, batik, kursi, dan pernak-pernik vintage lainnya.

Pasar Nostalgia Bandoeng, itulah destinasi wisata bertema masa lalu yang bisa emutar memori pengunjung untuk menikmati suasama masa lalu. Pasar Nostalgia Bandoeng menyuguhkan ragam barang antik mulai dari furnitur, alat musik, berbagai hiasan dan masih banyak lagi. Suasana tempo doeloe dengan alunan lagu-lagu lawas yang diputar dari piringan hitam kuno langsung menyeruak begitu kita memasuki gerbang kawasan pasar bernuansa jadoel yang berlokasi di Pasar Moderen Batununggal ini.

Aneka barang antik
Tempat wisata ini memang diisi para kolektor penggemar dan penjual barang antik di Bandung, salah satunya dari pasar antik Cikapundung. Pasar Nostalgia merupakan sarana berkumpul para pecinta dan pedagang barang antik untuk bisa saling bertransaksi. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai jajanan khas Bandung bahkan juga bisa sambil bercukur. Di sini pun ada sajian live music di panggung utama yang menghadirkan tembang-tembang kenangan.

Pasar Nostalgia Bandung diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pada Senin (8/5/2017). Di sini diisi sekitar 300 kios, 60 kios di antaranya sudah diisi pedagang barang-barang antik. Lokasinya sendiri berada di area dekat pool bus Primajasa tujuan Bandara Soekarno-Hatta. Lebih lengkapnya berada di ujung selatan Kompleks Batununggal Indah. Untuk ke lokasi bisa masuk dari arah perempatan Bank Mandiri Jln. Soekarno-Hatta atau melalui Jalan Sukaati - Mengger.

Sentra wisata kuliner
Tempat ini sangat pas bagi Anda yang ingin bersantai sambil ngumpul bareng. Anda bisa memesan aneka makanan di booth-booth kuliner dari menu makanan berat, makanan ringan, sampai aneka minuman. Sementara bagi yang bawa anak, bisa membawanya ke area tempat mainan anak yang ada di dekat tempat kuliner. Di lokasi pun Anda bisa berfoto-foto ria dengan background aneka benda-benda antik juga ada photo booth khusus yang disediakan oleh pihak pengelola.

PASAR NOSTALGIA BANDOENG
Pasar Moderen Batununggal (Perumahan Batununggal Indah) Bandung
[Lihat peta lokasi]

Akun Instagram: @pasar_nostalgia