Menikmati Kuliner Sunda di Rumah Makan Ampera, Cinunuk





Satu lagi tempat kuliner yang tim Wisata Bandung kunjungi adalah Rumah Makan Ampera yang terletak di kawasan Bandung Timur.  Lokasinya berada di Jl. Raya Cinunuk No. 731, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung. Rumah makan ini persis di seberang SPBU Cinunuk dan bersebelahan dengan Griya Yogya Cinunuk. Jadi, bagi Anda yang sekalian mau belanja, tinggal jalan kaki ke supermarket yang ada di sebelahnya. Bagi Anda yang tinggal di kawasan Cibiru, Tagog, Cileunyi, atau kebetulan sedang melakukan perjalanan ke arah Bandung Timur, cobalah untuk singgah di rumah makan ala Sunda ini. 

Tempat parkirnya lumayan luas juga fasilitas di dalamnya yang nyaman dan pas untuk kumpul bersama teman-teman atau keluarga. Konsep rumah makan yang bernuansa pilemburan ini membuat kita betah lama untuk berkumpul. Rumah makan ini terdiri dari dua lantai. Di sini ada tempat makan sambil lesehan yang ada di bagian lebih dalam. Juga ada tempat makan meja-kursi yang persis pas kita masuk di lantai satu juga lantai dua. Untuk makanan, kita tinggal mengambil ala parasmanan yang disediakan di pas area masuk (sebelah kiri) kemudian membayarnya di kasir.

Pengunjung bisa mengambil menu yang ada untuk kemudian dihangatkan atau dibuatkan mendadak, seperti makanan karedok. Tentunya pula bagi Anda yang gemar masakan Sunda, di sini tersedia aneka lalapan plus sambelnya. Jika Anda memilih tempat lesehan, tinggal masuk saja ke dalam. Di sana ada saung-saung yang di bawahnya ada balong (kolam) dengan ikan mas yang berenang-renang. Iringan musik ala Sunda pun mengalun dari speaker-speaker yang ada di area rumah makan. Makan Anda akan lebih terasa lebih nikmat dengan iringan suara degung atau kacapi suling. Di sini juga biasa digelar live music untuk hari-hari tertentu.

Untuk menu, sama halnya dengan Rumah Makan Ampera di cabang lainnya. Anda bisa memesan aneka menu dari mulai ayam goreng/bakar, ikan bakar/goreng, jeroan, timbel, hingga aneka minuman dari teh manis hangat, kopi, hingga aneka jus. Harganya lumayan terjangkau dan bisa memuaskan selera makan Anda. Juga fasilitas lainnya yang disediakan di sini ada mushola dan toilet yang berada di sebelah kanan/timur saung lesehan. Nah, bagi Anda yang ingin buka bersama atau ngumpul ngariung dengan teman atau sanak saudara, Rumah Makan Ampera ini bisa menjadi pilihan utama, khususnya bagi Anda yang tinggal di daerah Bandung Timur. *Tim liputan www.wisatabdg.com

Rumah Makan Ampera - Cinunuk
Jln. Raya Cinunuk No.731, Kec. Cileunyi
Kab. Bandung, Telepon: (022) 7806133

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS