Berfoto dengan Aneka Keindahan Bunga di Kebun Begonia, Lembang




Kebun  Bunga Begonia Maribaya Lembang

Wisata kebun bunga yang selama ini wisatawan kenal ada di daerah Cihideung, Lembang. Namun satu tempat di arah jalan ke Curug Maribaya kini menjadi destinasi wisata yang menarik banyak kunjungan para pelancong. Namanya Kebun Begonia Glory, diambil dari jenis bunga dari genus dalam keluarga tanaman berbunga Begoniaceae. Satu-satunya anggota keluarga lainnya Begoniaceae adalah Hillebrandia, genus dengan spesies tunggal di Kepulauan Hawai.

Bunga-bunga yang ditanam dan dijual di sini, antara lain: Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan  jenis bunga lainnya. Jika Anda berkunjung ke sini, bukan hanya bisa menikmati aneka bunga namun bisa juga membeli aneka bunga dengan kualitas terbaik. Keindahan kebun bunga di Lembang ini sekarang lebih dikenal sebagai tempat kunjungan wisatawan yang ingin foto-foto.

Kegiatan lainnya yang bisa pengunjung lakukan adalah petik buah. Di sini pun tersedia aneka tanaman sayuran segar: abe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, dan sebagainya. Tempat wisata yang lagi hits di Lembang ini buka dari pukul 8.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Pengelola di sini pun menyediakan fasilitas dan layanan untuk para wisatawan, antara lain restoran, mushola, tour guide, live music, dan sebagainya. Tips untuk mendatangi tempat ini baiknya dilakukan pada pagi hari karena bunga-bunga masih terlihat lebih segar.  Untuk tiketnya sendiri bagi umum dikenakan tiket masuk Rp. 10.000 (bonus es lilin/softdrink).

Lain halnya jika Anda bawa kamera SLR khusus untuk memotret keindahan bunga di sini, dikenakan tarif Rp. 50.000. Bagi yang ingin berfoto prewedding dikanekan biaya Rp. 250.000 per 2 jam. Dimana paket tersebut sudah termasuk untuk lima orang. Adapun charge bila lebih dari 2 jam, dikenakan biaya tambahan Rp. 100.000 /jam.

Rute Menuju Kebun Begonia Lembang
Untuk menuju tempat ini tinggal ikuti jalur Lembang. Dari Jalan Setiabudhi (Ledeng) terus saja hingga ke arah Alun-Alun/Pasar Lembang. Di pas perempatan ada jalan yang ke kiri ke Subang, kanan ke Pasar Lembang, dan yang lurus ke jalan Maribaya. Anda pilih jalan ke arah Jln. Maribaya kemudian akan melewati D'Ranch dan Pusdikajen terus ikuti saja jalan ini. Untuk lebih jelas, silakan klik link peta yang ada di bawah ini.

Kebun Begonia Glory
Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang
Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
Telepon: (022) 2788527
HP: 08122200202
E-mail: info@kebunbegonia.com

Lihat juga:
- Kumpulan foto di lokasi Kebun Begonia lihat di sini. Ingin foto Anda nampang di grid foto tersebut? Silakan posting foto berlatar Kebun Begonia di akun Instagram Anda. Lalu di caption gunakan hashtag #kebunbegonia.
- Video Taman Begonia Lembang, tonton di sini

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS