Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Kota Cimahi




Lokasi perayaan  malam tahun baru 2018 di Cimahi

Sementara di Kota Cimahi, dalam meramaikan perayaan malam tahun baru 2018 akan digelar Car Free Night di Jalan Gandawijaya. Di kawasan ini bakal diterapkan pengalihan arus kendaraan. Dimanaakan disiapkan pengalihan arus dari arah Bandung yang hendak memasuki kawasan Gandawijaya, sifatnya situasional jika kemacetan sulit terurai pada malam Tahun Baru, Minggu 31 Desember 2017.

Untuk rekayasa arus lalu linta di Cimahi, jika arus kendaraan padat, CFN akan diberlakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga 1 Januari 2018, pukul 01.30 WIB. Dari arah Bandung, kendaraan diarahkan melintasi Jln. Gatot Subroto-Jln. Gedong Opat-Jln. Cimahi Mall-Jln. Pojok-Jln. Jend. Amir Mahmud. Dari arah Tol Baros, kendaraan melintasi Jln. Terusan Sudirman-Jln. Urip Sumoharjo-Jln. Pertigaan Pussen Arhanud (Sisingamangaraja)-Jln. Pojok-Jln. Amir Mahmud.

Kendaraan roda dua dari arah Bandung masih bisa melintasi ruas Jalan Lurah, akan diarahkan berbelok ke arah Jambore Foto lalu melanjutkan ke Amir Mahmud arah Padalarang. Sedangkan, dari arah Padalarang kendaraan bisa tetap melintasi kawasan Alun-alun Cimahi menuju Bandung.

Saran untuk para wisatawan, sebaiknya yang bawa kendaraan agar bisa memperhatikan waktu kedatangan ke tempat tersebut. Karena dipastikan mulai sore hingga hampir tengah malam bakal dipenuhi aneka kendaraan yang menuju ke lokasi tersebut. Ada baiknya jangan memaksakan bawa mobil, bisa naik sepeda motor atau sepeda karena tempat parkiran mobil biasanya suka penuh atau parkir pun biasa jauh dari lokasi perayaan malam tahun baru.

Selain lokasi-lokasi tadi, di wilayah Bandung juga akan ada kemeriahan untuk memecah massa. Beberapa tempat yang biasa jadi lokasi perayaan malam tahun baru, di antaranya: Jalan Asia Afrika, Alun-Alun Ujungberung, Alun-Alun Cicendo, Lapangan Gasibu (area Gedung Sate), Lapangan Tegallega, Alun-alun Lembang, area kompleks Pemkab Kab. Bandung di Soreang, juga tempat-tempat wisata, hotel-hotel dan cafe-cafe di seputaran Bandung.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS