Review

Pameran Ikan Hias Digelar di Festival Citylink Bandung



Pameran Ikan Hias Festival Citylink  Bandung

Bagi Anda yang hobi memelihara ikan hias, di Bandung banyak para penjual ikan hias maupun akuarium dan aksesorisnya untuk aquascape. Beberapa tempat sentra penjual ikan hias di Bandung misalnya di kawasan Jln. Muara (sebelum belokan ke Jln. Leuwipanjang) juga di Jln. Karapitan.

Namun, Anda jangan lewatkan untuk datang ke kegiatan pameran ikan hias di Festival Citylink Jln. Peta no. 241, Bandung ini. Di mall dekat stopan Jln. Pasirkoja dan Jamika tersebut digelar pameran ikan hias yang berlangsung dari hari Jumat sampai Minggu, 8 - 10 Desember 2017. Pameran ini diadakan oleh inas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung. Event pameran ini pun diramaikan dengan lomba mewarnai dan lomba fasion show.

Di ajang pameran ikan hias ini, Anda bisa membeli ikan cupang, gupy, frontosa, ikan lalawak, ikan aligator, dan aneka ikan hias lainnya. Untuk melengkapi akurium Anda, di sini pun tersedian aneka tanaman air, kayu, batu, karang dan benda-benda yang menjadi media tumbuh tanaman.

Kegiatan ini digelar sebagai media promosi bagi para pelaku usaha ikan hias yang ada di kota Bandung. Selain itu itu juga sebagai media untuk berkreasi karena ada beragam kreativitas yang dapat dilakukan seperti seni menata taman di dalam aquarium atau yang lebih dikenal Aquascape serta sebagai edukasi bagi anak-anak untuk mengenal beragam jenis ikan hias.

Event ini pun sebagai ajang silaturahmi untuk para pelaku usaha ikan hias yang ada di kota Bandung.Para pengisi stand sedikitnya ada 16 pelaku ikan hias yang turut diundang dalam acara ini. Digelarnya pameran ini juga menjadi sarana promosi yang efektif untuk memasarkan ikan-ikan hias yang dijual oleh para pelaku usaha.

Kadistan KP Elly Wasliah mengatakan selama ini belum banyak yang tahu jika Kota Bandung menjadi salah satu sentra terbesar jual beli ikan hias dan ikan langka seperti ikan lalawak. Menurutnya, ikan hias ini pangsa pasarnya sangat potensial dan juga mudah untuk dibudidayakan. Tidak perlu lahan yang luas, cukup membuat aquarium vertikal saja.