Review

Kabupaten Bandung Kini Punya Taman Edukasi Lalu Lintas



Taman Edukasi Lalu Lintas Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung kini punya taman baru bernama Taman Pacan Tells (Pangulinan Cacah Menak Taman Edukasi Lalu Lintas Sabilulungan). Taman yang terletak di area Kantor Dinas Perhubungan (Dishun) Kab. Bandung ini diresmikan pada Selasa, 16 Januari 2018. Hadirnya Taman Pacan Tells ini sebagai wujud untuk mendukung pembangunan tranportasi di Kabupaten Bandung dengan ‘Sasalaman’, Sabilulungan Salamet Lancar tur Aman

Konsep taman ini selain area publik, juga menjadi wahana edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Anak-anak bisa bermain sekaligus mendapatkan pengetahuan di area taman ini. Di taman ini, anak-anak bisa mendapatkan informasi penting seputara pelikan crossing, Zoss (Zona Sekolah Selamat), simulasi marka, gadril shelter, trafick light, dan lainnya.

Taman Pacan Tells memilki area seluas 770, 59 meter, dengan luas lintasan 153, 59 meter. Filosofi Pacantel dalam basa sunda memiliki makna mendalam yakni simbol perdamaian, cacah menak seperti dalam karatagan pembangunan Kabupaten Bandung.

Taman tersebut diresmikan langsung oleh Ketua Forum Kabupaten Bandung Sehat Hj. Kurnia Agustina Dadang M. Naser.

"Taman Pacan-Tells, bisa menjadi pola edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak, sehingga mereka akan merasa sedang bermain, tapi didalamnya terdapat banyak pengetahuan," ungkap istri Bupati Bandung tersebut.

Pada kesempatan tersebut, selain Pacan Tells, dihadirkan pula angkot yang tergabung dalam pembinaan Dishub sudah mengaplikasikan beberapa ketentuan, seperti angkot jurusan Cicalengka-Cijolang. Di dalam angkot tersebut sudah terpampang stiker larangan merokok, imbauan untuk memprioritaskan penumpang lansia, anak-anak juga wanita.

Sinergitas yang dilakukan bersama sangat dimungkinkan dalam melakukan berbagai program. Manurut Teh Nia, semua yang dilakukan menjadi langkah prefentif agar kelak ketika anak beranjak dewasa, dia paham dan bijaksana menjadi pengguna lalu lintas, mengenal marka dan rambu-rambu, juga akan berefek pada guru, orangtua juga masyarakat di sekelilingnya.





share to whatsapp