Review

Rekomendasi Gerai-Gerai Busana Muslimah di Jalan Buah Batu Bandung



Gerai Busana Muslimah di Buah Batu

Sebagai kiblat fashion di Indonesia, Bandung memang menjadi buruan para wisatawan yang ingin belanja kebutuhan sandang tersebut. Beberapa titik di Bandung dikenal sebagai pusat penjualan aneka kebutuhan sandang, seperti di Pasar Baru, Pasar Andir, Cigondewah, sepanjang Jln. Riau, Jln. Trunojoyo, Jln. Cihampelas, Parahyangan Plaza, dan lainnya.

Sentra-sentra penjualan pakaian tersebut memiliki ciri khas tersendiri, misalnya kawasan Cihampelas dengan sentra penjualan celana jeans dan kaos; kawasan Cigondewah dengan sentra kainnya; kawasan Jln. Trunojoyo dan Parahyangan Plaza sebagai sentra distro/clothing; hingga yang kini makin naik ke permukaan yakni sentra busana muslimah di sepanjang Jalan Buah Batu. Di jalan yang terletak antara stopan Jln. Soekarno-Hatta (By Pass) dan Jln. Peta/Jln. Pelajar Pejuang berjejer gerai-gerai busana muslimah.

Tampilan gerai-gerai yang ada di sepanjang Jln. Buah Batu ini ditata secara eksklusif dan bikin nyaman pengunjung. Bukan hanya sekadar belanja, pengunjung pun bisa belanja busana sambil hunting aneka oleh-oleh kuliner favorit wisatawan yang berpelesir di Bandung. Kawasan Jalan Buah Batu memang telah bersalin rupa menjadi sentra belanja dan kuliner kekinian di Kota Kembang.

Selain itu, akses ke Jln. Buah Batu pun terbilang mudah. Wisatawan tinggal keluar dari keluar tol Buah Batu belok kanan menuju kawasan jalan ini. Akses ke tempat wisata lainnya pun terbilang dekat, salah satunya ke arah utara menuju kawasan wisata kuliner di Jln. Burangrang. Sementara ke arah barat bisa ke sentra kawasan belanja sepatu Jln. Cibaduyut.

Berikut ini beberapa gerai busana muslima di kawasan Jln. Buah Batu, Bandung:

1. Shafira
Jalan Buahbatu No. 165B

Tren gerai busana muslimah di Jln. Buah Batu ini sejarahnya dimotori oleh PT Shafira Laras Persada yang menghadirkan gerai di jalan ini. Shafira pada awalanya hanya sebuah sanggar busana muslim yang didirikan di Bandung pada tanggal 6 Januari 1989 tepatnya di Jln. Ir, H. Juanda No.52 Lt. II. Dirintis oleh seorang aktivis masjid Salman ITB (Institut Teknologi Bandung) yaitu Fenny Mustafa.

2. De Moss Hijab and Fashion
Jalan Buahbatu No. 149

Semakin ke sini, banyak gerai busana muslimah yang lagi ngetren berdiri di Jln. Buah Batu. Salah satunya, De Moss Hijab and Fashion yang mendirikan shoping center khusus busana muslim yang menyajikan merek terkenal di gerainya dengan konsep Moslem One Stop Shoping.

3. House of Shasmira 
Jalan Buahbatu No. 151C

House of Shasmira Shasmira berdiri sejak tahun 2008 dengan produk pertama adalah busana muslim untuk wanita. Seiring perjalanan waktu, respons masyarakat terhadap produk-produk dari Shasmira sangat baik, sehingga manajemen memutuskan untuk mendirikan toko busana muslim dengan nama House of Shasmira.

Produk busana muslim wanita Shasmira saat ini adalah Dress, Tuniq, Gamis, Coat, Sweater, Blazer, Jacket, Blouse, Cardigan dan juga Rompi. Sedangkan untuk produk kerudung Shasmira adalah Bergo, Pashmina, Bordir, Capuchone, Ciput, Hijab, Kerudung Motif, Kerudung Segi Empat dan juga Kerudung Standar.

Beberapa gerai lain di antaranya:

Hazna Hijab
Jalan Buahbatu No. 151C

Istana Rok & Galeri Kerudung
Jalan Buahbatu No. 164

Rabbani
Jalan Buahbatu No. 150

Anggia Handmade
Jalan Buahbatu No. 158

Siti Hajar
Jalan Buahbatu No. 168

The Label Hijab Story
Jalan Buahbatu No. 59





share to whatsapp