Review

Sabilulungan Ekonomi Kreatif Fair Digelar di TSM 4-6 Mei 2018



Sabilulungan Ekonomi Kreatif Fair 2018

Pada 2018 ini, tema HUT ke-377 Kabupaten Bandung adalah "Mulang ka Indung Nyaah ka Bandung" dengan program utama Bandung 1000 Kampung. Bandung 1000 Kampung sendiri merupakan program Pemkab Bandung dalam membangun dan menata 1.000 kampung di seluruh wilayah Kabupaten Bandung, yang fokus pada grand design pembangunan kota berbasis kampung dengan penataan ruang yang lebih baik.

Beberapa di antaranya dengan membangun Kampung Atlet di mana ada hotel atlet, sekolah atlet atau akademi olahraga. Kampung Atlet tersebut diharapkan dapat mencetak atlet-atlet terbaik di Kabupaten Bandung di Stadion si Jalak Harupat.

Ada juga Kampung Sunda yang akan menjadi kawasan budaya sebagai ciri khas pembangunan Kota Soreang. Begitu pula dari aspe ekonomi akan dibikin Kampung UKM atau pasar seni maupun pasar induk. Sehingga kesemuanya menjadi kawasan wisata budaya, wisata belanja dan wisata olahraga dan wisata alam.

Program 1.000 Kampung ini pun  akan merombak bila ada kampung kumuh untuk dijadikan kampung yang lebih baik. Seperti di Kampung Cilodong, Desa Karangtunggal, Kecamatan Paseh yang kini berubah menjadi destinasi wisata.

Sementara untuk memeriahkan HUT ke-377, Pemkab Bandung kembali akan menggelar event Sabilulumpat Color Run 2018. Event lomba lari ini akan digelar pada Minggu, 6 Mei 2018. Sabilulumpat Color Run 2018 merupakan agenda yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-377. Kali ini, Sabilulumpat 2018 akan diwarnai beragam aksi sosial, dipenuhi dengan nuansa kekeluargaan dan kebaikan.

Selain itu, dari Jumat s.d. Minggu, 4 - 6 Mei 2018, bakal digelar Pameran Industri Kreatif di Trans Studio Mall. Event pameran ini akan menampilkan produk-produk fashion, kuliner serta kerajinan tangan hasil kreativitas UMKM Kabupaten Bandung.