Review

Fairy Garden, Destinasi Wisata Baru di The Lodge Maribaya



Fairy Garden The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya, sebuah kawasan wisata terpadu menjadi objek wisata favorit di kawasan Cibodas, Lembang. Rasanya kurang lengkap bila berwisata ke Bandung bila belum ke tempat wisata ini. Suasananya yang berada di perbukitan Bandung utara menghadirkan pengalaman berwisata kekinian. Selain tempat selfie favorit dan menikmati kuliner, The Lodge Maribaya pun menjadi tempat wisata edukasi. Setelah Zip Bike, Mountain Swing, Bamboo Sky, Gantole, Sky Plane, Valley Swing, Sky Tree, Hot Air Balloon, kini bakal hadir juga Balon Hidrolik.

Mulberry Hill  dan The Bale Restaurant
Belum lama ini, The Lodge dan Murberry Hill sebelumnya menghadirkan spot baru yakni Mulberry Hill. Mulberry Hill by The Lodge memiliki luas sekitar 11 hektare. Bila cuaca cerah, Anda bisa mengambil foto berlatarkan di antaranya Gunung Bukit Tunggul, Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Batu, Gunung Palasari, Gunung Gede. dan Gunung Pangrango.

Di Kebun organik Mulberry Hill by The Lodge, pengunjung bisa memetik sayur hingga buah. Di area ini terdapat green house dan kebun terbuka. Pengunjung pun diperbolehkan untuk memetik atau sekadar berfoto di sana, misalnya berfoto sambil memanen atau pun melihat sayuran dan buah yang nampak segar. Bagi anak-anak, ada juga tempat bermain anak-anak dimana ada beberapa kelinci. Tempat Kelinci Dekat dengan area green house. Anak-anak bisa bisa memberi kelinci-kelinci pakan dan juga mengeluarkan kelinci dari kandang untuk berfoto bersama.

Fasilitas terbaru di tempat wisata ini ada The Bale Restaurant. Pemandangan begitu indah dari restoran ini. Di area luar restoran terdapat kursi-kursi dan payung besar, yang bisa menjadi spot foto ciamik.

Fairy Garden The Lodge Maribaya
Menjelang Lebaran 2018, di The Logde Maribaya ada destinasi wisata bertemakan Fairy Garden Lokasi Fairy Garden di seberang dari The Lodge Maribaya. Destinasi baru ini masih tahap pembangunan yang mencapai 30 persen. Spot ini ditargetkan dibuka pada Desember 2018. Namun, bagi Anda yang berkunjung saat libur Lebaran 2018, bisa mengunjungi spot baru ini.

Fairy Garden ini dibuat untuk wisata keluarga yang dapat membawa anak-anaknya ke suasana magical kualitas terbaik, dengan tetap menggunakan sumber daya manusia lokal namun bercita rasa global. Destinasi wisata baru di Maribaya Lembang ini memberdayakan sebanyak 80 persen warga setempat atau sebanyak 150 karyawan baru berasal dari Lembang.

Pengerjaan objek wisata baru tersebut didukung oleh NU Art dan Designer asal Bandung, Deden Siswanto. Fairy Garden juga menginginkan dapat dinikmati dan dimiliki oleh semua anak, termasuk anak berkebutuhan khusus.

Luas area Fairy Garden sebesar 4 hektare. Namun, baru tergarap seluas 1,5 hektare dan pada Desember berharap sudah bisa mencapai 2 hektare terselesaikan. Sebanyak 6 wahana nanti akan hadir di wisata ini. Saat ini wahana yang ada hanya ada 4, yakni Woodland, Wood fairy, Book fairy, Flower fairy, dan Art fairy.

Untuk harga tiketnya pun terjangkau dimana pada trial rate 7-14 Juni 2018 Rp 35.00 dan  15 Juni - November 2018 Rp50.000. Nantinya harga tiket pada grand opening bulan Desember 2018 menjadi Rp 100.000.

Rute dan angkutan umum ke The Lodge Maribaya LIHAT DI SINI

THE LODGE MARIBAYA
Jln. Maribaya Patrol KM 3,9 Kampung Gumuruh RW XI Desa Cibodas, Maribaya
Telepon:
- 022-20454830
- 0811 226 4808

Instagram:
- @fairygardenbandung
- @thelodgemaribaya





share to whatsapp