Review

Centrum Million Balls, Wisata Mandi Bola di Kolam Luas dan Spot Selfie Kekinian




Centrum Million Balls Bandung

Nama kolam renang Centrum (Tirtamerta) yang dibangun pada tahun 1920 termasuk salah satu ikon Bandung. Bekas tempat wisata renang ini menjadi bangunan cagar budaya. Lokasinya sendiri berada di Jln. Belitung no. 10, tak jauh dari SMAN 3 dan 5 Bandung serta Taman Musik. Bangunan Centrum diarsiteki oleh arsitek Belanda ternama C.P Wolff Schoemaker.

Seiring perjalanan waktu, sejak tahun 2011 Centrum telah dijadikan tempat wedding dan restoran oleh Kagum Group dan diberi nama The Centrum. Kini di pertengahan 2018, cagar budaya bekas kolam renang ini disulap menjadi ”kolam bola”. Sesuai dengan namanya, di dalam kolam ada sejuta bola berwarna orange yang siap "direnangi" para pengunjung.

Mengusung konsep tempat rekreasi dan wisata selfie, tempat ini jadi destinasi wisata baru setelah Rabbit Town yang mampu menarik perhatian wisatawan. Wisata Centrum Million Balls ini resmi dibuka pada Kamis (26/7/2018) oleh pemilknya yaitu Resti Husada, anak dari bos Kagum Group, Henry Husada.

Namanya Centrum Million Balls dimana pengunjung tak hanya bebas berswafoto di arena mandi bola raksasa. Kolam mandi bola ini memiliki luas 560 meter persegi. Big pool party ini disegmentasikan digunakan untuk remaja kekinian. Sementara untuk anak-anak disediakan kolam mandi bola yang ukurannya memang tak seluas ini. Centrum Million Balls sendiri menghadirkan big pool party yang disebut-sebut sebagai kolam mandi pertama dan terbesar di Indonesia .

Di area The Centrum, terdapat juga sembilan spot selfie dengan konsep tematik. Di tempat wisata ini memiliki 12 spot foto yang menarik. Pengunjung bisa puas berfoto di setiap sudut tempat ini. Untuk masuk ke lokasi wisata ini pengunjung harus membuka alas kaki yang nantinya disimpan di loker.

Berikut ini jadwal buka dan harga tiket masuk Centrum Million Balls
▪ Senin - Jumat: pukul 10.00-20.00 WIB, tiket masuk Rp80.000
▪ Sabtu- Minggu dan hari libur: pukul 09.00-20.00 WIB, tiket masuk Rp100.000.

CENTRUM MILLION BALLS
Jln. Belitung no. 10, Kota Bandung
Instagram: @centrummillionballs