Review

Villa Merah Sukawana, Sensasi Menginap di Bangunan Tempo Doeloe



Villa Merah Sukawana Parongpong

Bila Anda ingin merasakan sensasi menginap atau kumpul bareng teman-teman di Bandung Utara dengan suasana tempo doeloe, villa ini bisa jadi pilihan. Villa ini pun cocok bagi yang akan menggelar gathering komunitas atau kantor, kumpul keluarga, shooting videoklip, foto prewedding, dan lainnya.

Tim wisatabdg.com sendiri pernah mencoba menginap di villa ini dan suasana Bandung tempo doeloe kerasa banget. Namanya Villa Merah, biasa dijadikan tempat menginap rombongan. Bila Anda pernah nonton film "Baracas: Barisan Anti Cinta Asmara" yang karya Pidi Baiq, villa inilah yang jadi markas genk Baracas dengan pemeran utama Agus Ringgo

Villa Merah Sukawan sendiri berada di kawasan agrowisata yang dikelola PTPN VIII  atau biasa dikenal dengan perkebunan teh Pangheotan. Konon villa yang dibangun tahun 1900-an ini dulunya tempat istirahat para pengurus dan mandor perkebunan teh. Dengan bentuk bangunan ala Belanda yang masih terjaga, suasananya kayak gimana gitu apalagi saat malam hari. Namun bila pagi-pagi Anda keluar villa, pemandangan di sini sungguh aduhai. Bentang alam Bandung Utara ke arah Lembang dan Tangkuban Parahu terlihat jelas. Anda yang hobi foto bisa jeprat-jepret sepuasnya.

Di atas perbukitan ini terdapat satu unit villa dengan kapasitas 20 - 30 orang yang di dalamnya terdapat 4 kamar dilengkapi oleh 2 single bed, dapur, ruang tengah, dan kamar mandi di setiap kamarnya yang dilengkapi dengan air panas.

Pengunjung dapat menikmati panorama dan kesejukan alamnya untuk menenangkan diri dari kesibukan anda sehari-hari. Untuk menuju ke Villa ini dari Kota Bandung hanya perlu menempuh jarak sekitar 25 km. Villa bersejarah ini terletak di kawasan Kampung Kancah, Desa Karyawangi, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Rute ke Villa Merah Sukawana
Untuk menuju Villa Merah Sukawana bisa menggunakan kendaraan pribadi, motor, atau angkutan umum ke Parongpong. Rutenya, dari seberang Terminal Ledeng ambil ke arah Jln. Sersan Bajuri ke arah Cihideung hingga sampai arah Jln. Kol. Masturi. Posisinya sebelum Terminal Parongpong ada billboard sebelah kanan menuju jalan Kebun Teh Sukawana.

Villa ini dekat dengan Curug Pelangi (Curug Cimahi), Ciwangun, Curug Tilu Leuwi Opat, dan Kampus Universitas Advent Parongpong. Dari arah villa ini, Anda bisa turun ke bawah ke Jln. Parongpong diteruskan ke arah Jln. Kol. Masturi dimana bisa ke kanan ke arah Cimahi dan kiri ke arah Lembang.

Fasilitas dan harga sewa Villa Merah Sukawana
Fasilitas 3 kamar @ 2 org, Harga sewa per malam :
Hari Biasa/Weekdays Rp.1.800.000,-
Hari Libur/Weekend Rp.2.000.000,-
*untuk harga sewaktu-waktu bisa berubah

Fasilitas: Tea Walk, Camping, kunjungan pabrik (wisata ilmiah) // ada biaya tambahan
Kontak Villa Merah Sukawana
Telepon: (022) 2534517 / 2501635
Email: waliniresort@gmail.com
Jl. Ir. H. Djuanda No. 92 Bandung 40132





share to whatsapp