Review

Forestra, Suasana Lain Menikmati Pertunjukan Musik di Orchid Forest Cikole



Forestra Orchid Forest Cikole

Nonton konser musik tidak harus selalu di dalam gedung atau stadion, buktinya The Groove feat Bandung Philharmonic Orchestra dapat menghentak panggung konser yang diadakan di Orchid Forest Cikole, Lembang Bandung yang dikenal dengan Forestra. Dengan sederetan line up musisi yang beragam dilengkapi dengan kualitas sound yang memadai ini, diberi dukungan penuh oleh Kementerian Pariwisata.

Sajian musik dari Bandung Philharmonic Orchestra d Forestra merupakan salah satu dari penampilan para pengisi acara Forestra pada Sabtu, 15 September 2018 di Orchid Forest Cikole, Lembang. Event ini berlangsung dari pukul 13.00 s.d. 21.00 WIB. Forestra menawarkan pengalaman yang berbeda bagi kalian. Kehadiran musisi-musisi idola, dapat dinikmati dengan keindahan alam sekaligus.

Penampil lain mewakili target segmen milenials, Pusakata tampil mengisi suasana alam di area Orchid Forest Cikole. Atmosfier yang berbeda di konser hutan Forestra ini membuat penonton milenial turut mengabadikan sajian musik melalui perangkat digitalnya di saat Teza Sumendra tampil menggemparkan panggung Forestra  dengan suara khasnya. Juga ada penampilan Doel Sumbang yang merupakan legenda musik Indonesia yang berasal dari Jawa Barat. Sementara di penghujung acara, Tompi memukau para penonton FORESTRA dengan sederetan lagu hitsnya.

Dihadiri Menteri Pariwisata
Konser yang dihadiri langsung Menteri Pariwisata Arife Yahya ini menjadi unik karena diadakan di tengah hutan. Hutannya pun tidak sembarangan, sangat instagramable. Sasarannya pun jelas kaum milenial yang membutuhkan esteem need.  Menteri Pariwisata Arief sendiri mengapresiasi langkah Orchid Forest Cikole. Pasalnya destinasi digital dan nomadic tourism merupakan salah satu program utama Kementerian Pariwisata.

Menteri pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa tempat ini sangat tepat untuk digunakan sebagai tempat pertunjukan karena tempat ini memang sudah dirancang sebagai tempat atraksi nomadic tourism dan melahirkan sensasi yang berbeda, sehingga Forestra termasuk show atraksi yang dapat dipindah-pindah dan dapat diterapkan di beberapa destinasi nomadic lainnya seperti danau, bukit, gunung, pantai atau berbagai tempat spesial lainnya.

Orchid Forest Cikole memang  memiliki view yang ciamik abis. Spot instagramablenya banyak. Ada wood bridge yang fenomenal. Sebuah jembatan gantung sepanjang 150 meter. Ada juga garden of light. Ini adalah spot favorit dan instagramable, konsepnya nature yang dipadukan dengan teknologi dengan tata lampu yang menakjubkan. Fasilitasnya pun super lengkap. Ada coffee shop, restoran, camping ground, outbound area, serta taman anggrek.





share to whatsapp