Review

Jelajah Wisata di Bandung Lebih Nyaman dengan Sewa GrabCar



Sewa Grab wisata Bandung

Pada Rabu, 31 Oktober 2018 lalu, Dinas Budaya Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menandatangani perjanjian kerja sama dengan Grab dan RedDoorz. Dengan mengusung kampanye #JelajahBandung, sebagai bentuk DNA ​brand sebagai penghubung sekaligus komitmen Grab untuk memajukan sektor pariwisata kota Bandung. Hal ini merupakan bagian dari dukungan Grab terhadap program Wonderful Indonesia oleh Kementerian Pariwisata yang diresmikan sebelumnya.

Lebih dari sekadar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab berharap dapat membantu meningkatkan kegiatan perekonomian daerah dengan mempromosikan berbagai lokasi pariwisata di Kota Bandung kepada lebih dari 125 juta pengguna Grab di 8 negara di Asia Tenggara. Dengan program andalan #JelajahBandung, setiap mitra pengemudi kini menjadi duta pariwisata Kota Kembang.

Fitur Sewa GrabCar
Dengan fitur Sewa GrabCar, para pengguna bisa menggunakan mobil berkapasitas enam penumpang untuk disewa beberapa jam. Selama penyewaan tersebut, mitra pengemudi membantu menjelaskan terkait sejumlah destinasi yang layak dikunjungi. Dengan demikian, wisatawan yang akan berkunjung ke Bandung tak perlu repot lagi dengan kendaraan apa yang akan digunakan ke titik-titik wisata. Ini bisa jadi opsi dan solusi bagi para wisatawan.

Sebagai tahap awal, terdapat 150 mitra pengemudi terpilih yang siap menjadi duta. Selain harus memiliki mobil berkapasitas enam penumpang, pemilihan itu berdasarkan performa terbaik. Selain itu, rata-rata penghasilan pun menjadi acuan. Setidaknya, mereka yang terpilih itu memiliki penghasilan rata-rata sebesar Rp5-7 juta/bulan.

Selanjutnya kepada mitra pengemudi, Disbudpar Kota Bandung memberikan pengetahuan dan pelatihan lanjutan terkait destinasi wisata dan mempromosikan layanan ini. Pihak Grab pun akan memberikan aksesoris berupa iket kepala khas Jabar dan pelatihan excellent service bintang lima.

Kolaborasi dengan RedDoorz
Selain layanan transportasi online, Grab pun berkolaborasi dengan RedDoorz dengan memberikan layanan pemesanan hotel, khususnya di Bandung, yang menyediakan akomodasi dengan harga terjangkau. Platform ini memiliki data 500 properti yang tersebar se-Indonesia. RedDoorz akan mempromosikan layanan Sewa GrabCar kepada tamu yang menginap di properti RedDoorz di Bandung.