Review

Utara Cafe, Tempat Kuliner Sejuk dan Instagramable di Dago Pakar



Utara Cafe Dago Pakar

Siapa sih yang gak kepincut dengan suasana kawasan Dago Pakar yang sejuk? Aneka tempat wisata alam bertebaran di Dago. Begitu pula tempat-tempat kuliner dengan konsep berpadu dengan alam merupakan favorit wisatawan hingga kini. Nongkrong sambil menikmati aneka kuliner dan tentunya menikmati kesejukan alam Bandung Utara adalah sensasi tersendiri saat berwisata ke kawasan Dago.

Dan bila Anda sedang mencari tempat kuliner dengan suasana yang adem dan sejuk, cobalah sambangi Utara Cafe. Cafe di kawasan Dago Pakar ini kini sedang ngehits di kalangan wisatawan, terutama wisatawan luar kota. Utara Cafe berhasil memikat perhatian wisatawan, terutama para kawula muda. Menghadirkan suasana yang romantis di tengah kesejukan udara kawasan Bandung Utara menjadi pengalaman tersendiri bila nongkrong di cafe ini.

Utara Cafe memilik bangunan dua lantai dengan dominasi warna hijau mint ini memang terlihat mencolok. Berdiri sejak April 2018 ini, Utara Cafe yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi. Konsep tempat yang dibuat menyatu dengan alam menjadi andalan dari Utara cafe. Dan sajian pemandangan dataran Bandung dari perbukitan Bandung Utara semakin bikin betah berlama-lama di Cafe ini. Untuk tempat duduk pengunjung,  di sini disediakan konsep tempat makan indoor dan outdoor.

Diberi nama Utara, karena lokasi tempat ini berada di daerah utara Kota Bandung. Tentunya pula mengabadikan pemandangan Bandung Utara lewat bidikan kamera jangan dilewatkan. Pengelola Utara Cafe pun membuat banyak spot menarik sebagai tempat berfoto. Seperti dua buah rumah ala kutub utara yang kerap disebut Igloo.

Kehadiran dua Igloo yang mampu menampung sekitar 12 orang ini menjadi spot menarik di Utara cafe. Bentuknya unik dan tentu saja cantik kala diabadikan lewat jepretan kamera. Tempat dengan kapasitas yang besar ini biasanya dipakai untuk berkumpul baik untuk acara arisan ataupun bridal shower. Untuk Igloo, minimum ordernya Rp 250 ribu dan dikhususkan buat rombongan. Di spot ini bisa untuk kumpul keluarga atau dengan teman-teman.

Utara Cafe berdiri di lahan seluas sekitar 300 meter dan mampu menampung hingga 100 orang. Datang ke tempat ini, ada baiknya pada sore menjelang malam soalnya suasana nan adem ditambah pemandangan Bandung yang indah. Adapun harga menunya dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp60.000.

Lokasi dan rute Utara Cafe
Utara Cafe terletak dikawasan Dago atas dan berada sebelum kawasan Tebing Keraton. Jika Anda pernah ke Tebing Keraton, di area sini ada cafe D’Pakar. Café Utara ini masih satu manajemen dengan Cafe D’Pakar yang jaraknya pun tidak terlalu berjauhan.Utara Cafe buka dari pukul 11.00 s.d. pukul 22.00 WIB.  Di tempat ini pun tersedia WiFi gratis dan bayar bisa pakai kartu debet. Bila masih penasaran dengan cafe ini, silakan lihat-lihat di instagramnya @utaracafe.





share to whatsapp