Review

Yuk, Meriahkan Angklung's Day 2018 di Gedung Sate 18 November 2018



Event di Gedung Sate 16-18 November 2018

Pada pertengahan bulan November 2018 ini, bakal ada ragam kemeriahan di Gedung Sate. Salah satunya, dalam rangka memperingati Hari Angklung Sedunia (Angklung's Day) 2018 bakal digelar acara main angklung bareng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu, 18 November 2018. Event yang digelar KABUMI UPI Bandung ini menjadi bagian peringatan saat angklung dikukuhkan sebagai Kekayaan Budaya Tak Benda oleh UNESCO dimana sekarang memasuki tahun pelaksanaan ke-8.

Dalam event ini bakal ada pemecahan rekor MURI juga berbagai acara dan kegiatan lainnya dari bazaar, lomba foto Instagram, lomba kostum, hingga penampilan dari berbagai grup angklung. Event ini didukung pula oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui program Pesona Indonesia dan pihak Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Gedung Sate Festival (GSF) 2018
Sementara untuk hari sebelum peringatan Hari Angklung Sedunia, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jawa Barat bakal menggelar Gedung Sate Festival (GSF) 2018. Event rencananya diselenggarakan pada Jumat dan Sabtu, 16-17 November 2018. Gedung Sate Festival (GSF) menyajikan karnaval khusus juga ragam hiburan lainnya akan memanjakan wisatawan.

Beberapa kegiatan Gedung Sate Festival (GSF) 2018 yang telah disiapkan bakalan ada pertunjukan seni budaya, tari, teater, film, pameran, puisi, musik rakyat, seni pertunjukan tradisional, musik modern, fusionart, hingga beladiri.

Adapun untuk lebih memeriahkan acara artis papan atas Tanah Air bakal unjuk kabisa di antaranya musisi jazz Dwiki Darmawan & Friends, Yura Yunita, Calvin Jeremy, Karinding Mania, Ita Purnamasari, Rita Tila, dan Syaharani. Selain itu juga ada The Rollies Reborn, T-Five, hingga Maliq and The Essential serta Via Valen.

Festival ini mengkolaborasi berbagai unsur dalam bidang seni, terdiri dari berbagai area festival dan pertunjukan. Ada area main stage, mini stage, expo, exhibition, culinary, islands dan area partisipasi. Gedung Sate Festival (GSF) 2018, merupakan satu-satunya festival yang berdasarkan skema public-private-partnership (PPP) antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pelibatan komunitas dan sektor privat.





share to whatsapp