Review

Dilukis Mural, Terminal Leuwipanjang Jadi Spot Selfie



Mural Leuwipanjang

Bila Anda yang biasa berkunjung ke Bandung naik bus dan turun di Terminal Leuwipanjang, kini terminal tersebut sudah dihias. Pemkot Bandung bersama komunitas seniman melakukan aksi menggambar mural di Terminal Leuwi Panjang, Bandung. Kegiatan ini sebagai upaya Bandung lebih "kasep" alias tampan, dalam pengertian lebih sedap dipandang, termasuk area publik seperti terminal.

Ia;ah seniman mural John Martono yang ikut dalam aksi ini. Ia l memberikan sentuhan tema bunga pada dinding di Terminal Leuwi Panjang, Bandung. Sebagai informasi, John Mart sendiri merupakan salah satu anggota Komunitas Barlin. Ia juga merupakan pelukis yang telah beberapa kali menggelar pameran di luar negeri dan karyanya sudah banyak tersebar di Kota Bandung. Sebelum melukis di dinding Terminal Leuwipanjang, karya John Mart dapat dilihat di flyover Pelangi Antapani, Pasar Kosambi, dan titik lain di Kota Bandung.

Dinding yang awalnya hanya putih polos dilukis menggunakan pilok hitam. Kapten John sapaan John Martono dan kawan-kawan melukis dinding-dinding di area Terminal Leuwipanjang dengan lukisan-lukisan indah.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana turut menghadiri acara aksi mural di Terminal Leuwi Panjang, Bandung. Pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian dari komunitas dan semua pihak yang berkontribusi menyalurkan aspirasinya untuk Bandung lebih menarik. Pada acara tersebut, Yana juga sempat mencoretkan cat ke dinding Terminal Leuwipanjang.

Selain Terminal Leuwi Panjang, nantinya terminal lain, stasiun, hingga bandar udara pun akan dibuatkan mural.  Dan kini, sebagian besar area Terminal Leuwipanjang sudah dipenuhi dengan mural. Baik konsep sederhana maupun tiga dimensi. Anda pun yang biasa ke Terminal Leuipanjang, kini bisa berswa foto dengan latar lukisan-lukisan mural di sana.




share to whatsapp