Review

Harbolnas 2018, Momen Belanja Aneka Produk dengan Harga Miring

share to whatsapp



Harbolnas 2018

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini telah menginjak tahun keenam, dengan lebih dari 250 e-commerce yang berpartisipasi. Harbolnas sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bersama oleh berbagai e-commerce di Indonesia pada 12 Desember 2018 dengan dukungan dari sejumlah mitra, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012 melalui inisiatif dari Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak.

Harbolnas tahun ini mengangkat tema “Belanja untuk Bangsa”. Harbolnas tahun ini ditujukan untuk membangun rasa gotong-royong masyarakat untuk semakin tertarik kepada produk lokal. Tak kalah menarik, pertama kalinya, Harbolnas akan dilaksanakan dalam dua hari, yakni edisi khusus produk lokal tanggal 11 Desember 2018 dan Harbolnas tanggal 12 Desember 2018

Nilai transaksi harbolnas meningkat setiap tahun. Transaksi harbolnas mencapai Rp 4,7 triliun pada 2017, sementara pada tahun ini ditargetkan Rp 7 triliun. Transaksi harbolnas tersebut bisa tercapai dengan berbagai promo yang menarik, seperti berbagai permainan yang diadakan menyambut harbolnas. Momen ini tak boleh dilewatkan bagi Anda yang ingin berbelanja di era kekinian. Semua e-commerce berlomba-lomba menarik pelanggan dengan promo yang menarik, baik diskon ataupun cashback yang besar.

Salah satunya dari yang Traveloka memberi promo beli 2 gratis 1 untuk pembelian tiket masuk tempat wisata Seaworld Ancol. Promo beli 2 gratis 1 ini berlaku khusus untuk pembelian tiket masuk Seaworld via Traveloka, baik melalui aplikasi maupun websitenya. Promo tiket Seaworld Ancol beli 2 gratis 1 ini berlaku mulai tanggal 01 hingga 14 Desember 2018.

Diskon menarik juga datang dari penyedia layanan penginapan Airy Rooms. Pemesan tinggal memasukkan kode kupon yang tepat dan langsung mendapatkan potongan harga sebesar 10% dari total pembayaran. Diskon harga yang didapat hingga Rp 120.000 Kode promo Airy untuk mendapatkan diskon tersebut adalah LANGSUNGGO.

Promo ini berlaku untuk pemesanan kamar Airy di seluruh Indonesia. Pemesanan (booking) dengan promo ini hanya berlangsung dari tanggal 10-12 Desember 2018. Sementara periode menginapnya 10 – 31 Desember 2018. Untuk mendapatkan promo ini pelanggan harus melakukan pemesanan lewat Airy App.

Promo juga datang dari Xiaomi Indonesia dengan menawarkan potongan harga yang diberikan khusus untuk smartphone model Redmi 6 dan Redmi S2. Xiaomi memberikan potongan harga sekitar Rp 400 ribu untuk semua varian Redmi 6. Redmi 6 varian RAM 3GB/32GB yang semula dibanderol Rp 2 juta, bisa dibeli dengan harga Rp 1,6 juta. Sedangkan, varian RAM 4GB/64GB yang awalnya dibanderol Rp 2,4 juta bisa didapatkan dengan harga Rp 2 juta.