Review

Jasa Pembuatan Lukisan Mural Bandung



Jasa Lukis Mural Bandung

Seni mural merupakan seni gambar yang menggunakan media tembok. Selain memiliki nilai estetik yang dapat memperindah kota. Mural juga merupakan salah satu media yang efektif untuk menyampaikan sebuah pesan sehingga dapat digunakan oleh masyarakat sebagai media untuk menyalurkan aspirasi karena melalui seni mural sosialisasi yang dilakukan diharapkan akan lebih komunikatif untuk masuk ruang publik.

Akar muasal mural dimulai jauh sebelum peradaban modern, bahkan diduga sejak 30.000 tahun sebelum Masehi. Sejumlah gambar prasejarah pada dinding gua di Altamira, Spanyol, dan Lascaux, Prancis, yang melukiskan aksi-aksi berburu,meramu, dan aktivitas religius, kerap kali disebut sebagai bentuk mural generasi pertama.

Mural sebagai sarana promosi bisnis
Dalam perkembangannya seni mural sebagai media untuk menyampaikan sebuah pesan juga banyak dimafaatkan oleh perusahaan sebagai media beriklan. Pemanfaatan ruang publik bisa menjadi jawaban yang tepat untuk saat ini. Suatu brand atau tempat usaha dengan media mural menjadi lebih dekat dengan konsumennya melalui ruang publik seperti di dinding. Selain itu, dengan memanfaatkan mural di ruang publik dapat menekan budget.

Jasa lukis mural Bandung
Di Bandung sendiri, perkembangan seni mural terbilang mengalami kemajuan pesat. Beberapa lokasi ruang publik di Bandung seperti di area Jembatan Layang Pasupati, taman-taman kota, terminal, hingga gang-gang di perkampungan banyak yang dihiasi mural.

Selain itu, para pelaku usaha  pun kini banyak yang menggunakan jasa lukis mural. Tak bisa dipungkiri, jasa mural semakin diminati oleh kalangan pebisnis untuk menarik pengunjung ke tempat usahanya. Selain kental unsur artistik, pengunjung menyukai suasana tempat usaha yang bernuansa mural karena terlihat tempat yang up to date alias kekinian.

Para pelakus usaha di Bandung seperti usaha wisata selfie, cafe, restoran, warnet, barber shop, ruang perkantoran, warung, hingga pencucian mobil banyak yang menghias dindingnya dengan mural. Kehadiran mural di tempat usaha tersebut punya keunikan tersendiri dan jadi trade mark tempat usaha tersebut. Pengunjung yang tertarik dengan mural biasanya akan melakukan sesi foto untuk kemudian diposting ke sosial media seperti Instagram dan facebook.

Bila Anda tertarik untuk menghias tempat usaha dengan mural, salah satu seniman mural ini bisa jadi pilihan Anda. Nama Atin Solihin kini di Bandung dikenal sebagai salah satu seniman mural yang kerap menghiasi beberapa lokasi ruang publik maupun tempat-tempat usaha lewat sentuhan karyanya.

Ia pun pernah menyabet beberapa penghargaan dalam bidang menggambar di tingkat Bandung maupun Jawa Barat. Untuk kerja sama dan info lebih lanjut, silakan hubungi telepon/SMS/WhatsApp 0822-4076-0823 atau bisa lihat karya-karyanya di akun Instagram @atin_solihin.




share to whatsapp