Review

Golesat, Wahana Baru Seru di Glamping Lakeside Rancabali

share to whatsapp



Golesat Glamping Lakeside Rancabali

Dengan menghadirkan perahu pinisi di tepi Situ Patenggang, nama Glamping Lakeside Rancabali kian moncer di kalangan wisatawan. Destinasi wisata unik ini langsung menyedot perhatian para pelancong, baik dari luar daerah Bandung sampai turis mancanegara. Dan di awal tahun 2019 ini, Glamping Lakeside menghadirkan wahana baru seru yang bisa jadi pilihan Anda buat menikmati petualangan ala seluncuran.

Namanya Golesat, wahana seluncuran yang menantang adrenalin. Cara memainkannya seperti Olahraga Drift Trike atau sebuah permainan dengan menggunakan sepeda roda tiga sambil menyusuri jalanan menurun dan berkelok. Wahana wisata ini dinamai Golesat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dibangun akhir Tahun 2018 lalu.

Mengendarai Golesat, Anda bisa melesat di sebuah trek sepanjang 550 meter. Di wahana ini, wisatawan dapat menikmati sensasi meluncur bebas mengitari Perkebunan Teh Rancabali. Selain itu saat melesat mengintari kebun teh, tentunya juga disuguhkan dengan pemandangan Situ Patenggang. Wahana baru ini serupa juga sudah ada di beberapa negara seperti Korea, Selandia baru dan Singapura.

Dengan memanfaatkan gravitasi dan kontur tanah dengan tingkat kemiringan yang cukup menantang, Anda bisa menikmati petualangan seru. Saat melintasi trek Golesat, wisatawan tidak perlu takut terjatuh karena Golesat ini sudah dilengkapi dengan tuas rem yang berada pada stang yang terhubung ke roda depan.

Cara menggunakannya, hanya perlu menarik stang ke bagian belakang untuk melakukan pengereman demi menghindari tabrakan dengan pengendara lainnya. Selain itu pengendara juga tidak perlu khawatir kecelakaan karena setiap pengendara dilengkapi safety helmet.

Untuk kendaraannya sudah siapkan 50 kendaraan. Semua tidak memakai mesin hanya memanfaatkan gravitasi dan kemiringan kontur tanah. Animo dari para wisatawan pun sangat baik, sudah banyak pengunjung yang menjajal wahana ini.

Untuk menikmati sensasi melesat bebas para pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 50.000. Itu termasuk paket biaya masuk dan wahana-wahana lainnya. Seperti taman kelinci, taman bunga dan berswafoto sepuasnya di jembatan gantung penyeberangan ke Pinisi Resto serta berfoto-foto ria di deck kapal Pinisi Raksasa sebagai ikon Glamping Lakeside Rancabali. Buat info lengkap, silakan lihat di IG @lakeside_rancabali atau kontak reservasi di 0821-8002-8888 / 0812-2161-8888 (Whatsapp Only)




share to whatsapp