Review

New Agya, Pilihan Mobil yang Stylish dan Bertenaga dengan Line-up Lengkap



New Agya 2019

Kenyaman dan keamanan berkendara mutlak jadi kebutuhan utama para pengendara. New Agya keluaran pabrikan Toyota bisa jadi pilihan Anda bila mendambakan kedua hal tersebut. Dengan konsep mobil murah ramah lingkungan (LCGC/low cost green car) Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi New Agya dengan fitur-fitur yang memanjakan para penggunanya. Mobil segmen entry hatchback Toyota terbaru ini juga didukung engine berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

Untuk urusan kenyamanan, interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim. Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya diantaranya adalah New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.

Untuk lebih memudahkan dalam mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Dasbor mobil ini bisa dibilang sangat minimalis apalagi tak banyak gadget tambahan yang disematkan. Namun tak usah khwatir, untuk fitur navigasi dan infotainmentt dasar, Toyota Agya sudah cocok dijadikan mobil pribadi yang ringan dan minimalis.

Desain grille mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

Salah satu beberapa pembaruan yang disematkan pada New Agya dalam fitur keamanan dengan dilengkapi dengan dua kantong udara (airbag) di bagian kemudi, buat pengemudi dan juga penumpang depan. Fitur lain yang disematkan adalah ABS (Anti-lock Braking System).

Pada rem disc, New Agya sudah menggunakan disc ventilated 13 inci pada bagian rem depan. Juga side impact beam pada struktur bodi samping. Fitur ini berguna mengurang efek benturan dari samping. Lalu fitur anti-maling menerapkan model kunci Immobilizer. Fitur ini berguna untuk mencegah dari tindak kejahatan. Kunci sudah menggunakan chip khusus, dan tidak bisa diduplikat, atau dipaksa menggunakan kunci palsu.

Untuk harga model tertinggi LCGC milik Toyota ini sudah menyentuh angka di atas Rp 150 juta. enggunaan engine 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max  67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS. Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.  New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara.




share to whatsapp