Bobobox Bandung Raih Juara 1 Wonderful Startup Academy 2019




Wonderful Startup Academy 2019

Penyelenggaraan Wonderful Startup Academy (WSA) merupakan rangkaian acara dari Demo Day WSA 2019. Penyelenggaraan acara tersebut di tahun ini menjadi istimewa karena berlangsung di atas kapal Pinisi Sea Safari yang merupakan salah satu mitra co branding Wonderful Indonesia yang sedang berlabuh di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (26/3/2019). Program ini merupakan program inkubasi yang telah diselenggarakan sejak Januari hingga Maret 2019.

Pada WSA Batch 2 ini, terdapat 10 peserta terbaik yang masing-masing mempresentasikan pitch deck di hadapan para juri. Kesepuluh startup yang hadir pada Demo Day WSA 2019 yakni; Adventurigo (Bogor), Ayorec (Jakarta), Bobobox (Bandung), Mountable (Jakarta), Mowiee (Medan), TravelBuddy (Jakarta), Traveloby (Lombok), Tripal (Jakarta), Wisata Sekolah (Tangerang Selatan), Zendmoney (Jakarta).

Demo Day WSA 2019 merupakan salah satu kegiatan dari Nomadic Coworking dan menjadi attraction Nomadic Tourism Kementerian Pariwisata di 10 Destinasi Prioritas Pariwisata. Pemilihan Top 3 Wonderful Start Up Academy (WSA) 2019 berdasarkan beberapa kreteria antara lain; penilaian antara lain meliputi, customer (market size), competitive analysis, business opportunities, dan future development plan. Tahun ini jumlah pendaftar WSA batch II meningkat lebih dari 70% yaitu sebanyak 309 startup dari sebelumnya 180.

Pada Demo Day WSA Batch 2 ini telah terpilih Top 3 WSA 2019 yakni :
- Juara 1 , BOBOBOX (Start Up asal Bandung)
- Juara 2, WISATA SEKOLAH (Start Up asal Tangerang Selatan)
- Juara 3, MOUNTABLE (Start Up asal Jakarta)
Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah Grand Cash dan Indigo Investment Value.

Dalam penyelenggaraannya WSA batch II mendapat dukungan penuh dari Telkom Indonesia, Google, Bank BNI, Bank BRI, dan Panorama. Selain itu, program ini juga turut didukung oleh Mdigi, Kolega, Global Compact Network Indonesia, Marketeers, IMA, ICSME, Blibli, Indigo Creative Nation, Goers, serta The 101 Hotels & Resort.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS