Little Seoul Korea Bandung, Tempat Kuliner dan Wisata Instagramable Kekinian




Little Seoul Korea Bandung

Ingin merasakan suasana Korea Selatan tanpa harus pergi ke Negeri Ginseng tersebut? Ini nih, tempat wisata instagramable yang kini jadi favorit wisatawan buat hunting kuliner dan berfoto-foto. Berlokasi di Jln. Sawung Galing no. 10 Tamansari, Little Seoul Korea Bandung menghadirkan tempat wisata yang menggusung tema street food layaknya di Korea. Lokasi Little Seoul Kota Bandung terletak kurang lebih 3-4 km saja dari Stasiun Bandung.

Saat pengunjung memasuki area Little Seoul Korea Bandung ini mirip banget dengan Dongdaemun Street di Korea Selatan. Selain bisa menjajal aneka kuliner khas Korea, pengunjung pun bisa berfoto-foto di sepanjang jalan dengan background bangunan bergaya Korea.

Kuliner kaki lima khas Korea Selatan
Di sini pun pengunjung bisa menemukan MRT khas Korea, pohon gembok cinta ala Namsan Tower kedai pinggir jalan, hingga mesin minuman otomatis seperti di film drama Korea. Di sini ada area makan indoor dan outdoor. Jika ingin makan di area indoor, bisa makan di Chingu Café yang menawarkan sensasi Korea romantis. Sementara di area outdoor, pengunjung bisa memilih Chagiya Suki & BBQ di sebelah kanan pintu masuk atau Dongdaemun Street di sebelah kiri pintu masuk.

Untuk urusan kuliner, di sini dihadirkan kaki lima khas Korea Selatan seperti kimbab, odeng, corndog, tteokkochi, tteokbokki, jjampong, bibimbab, jjajangmyeon dan masih banyak lagi. Harga makanan dan minuman di tiga restoran yang dapat menjadi pilihan di sini terbilang affordable, sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 150.000

Dongdaemun Street ini, pembayaran tidak menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan kartu. Ada dua jenis kartu yang digunakan, pertama member card dengan masa berlaku selama dua tahun (citypass card), yang hanya bisa digunakan hari itu saja. Untuk citypass card sendiri bisa didapatkan seharga Rp 50.000.

Pengunjung pun bisa menyewa kostum pakaian tradisional Korea yakni Hanbook seharga Rp 30.000. Little Seoul Korea Bandung ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk masuknya sendiri tidak dikenakan biaya tiket masuk, cukup pesan makanan atau jajanan khas Korea.

Chingu Cafe
 Jln. Sawung Galing no. 10 Tamansari, Bandung
Telepon: (022) 20523072
Instagram: @chingucafe

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS