Review

Buka Puasa Bersama Ramadan 2019 dengan Suasana Nyaman dan Asri di ECO Bambu

share to whatsapp



Bukber ECO Bambu Cipaku

Bila Anda sedang mencari tempat buka bersama, kampung seni budaya ECO Bambu Cipaku di kawasan Ledeng bisa jadi pilihan. Selain lokasinya yang nyalindung alias agak tersembunyi, areanya pun luas. Lokasi destinasi wisata seni budaya dan edukasi di Bandung utara ini sangat pas bagi Anda yang tengah mencari tempat buka puasa bersama bareng komunitas, teman-teman sekolah, keluarga, atau reunian alumni sekolah/kampus.

Ngabuburit dan bukber nyaman di ECO Bambu Cipaku
Dibanding dengan tempat lainnya yang kadang heurin (berdesak-desakan) dengan pengunjung lain, di sini dijamin kenyamanan Anda tidak terganggu. Di sini pun fasilitas penunjang lainnya terbilang lengkap, dari area parkiran luas, mushola, toilet, sound system, hingga akses WiFi gratis.

Dan tentunya pula di sini sangat mendukung untuk nongkrong bareng tanpa terganggu batasan waktu hingga agak malam. Saung-saung bambu yang ada di sini memang dikonsep untuk tempat riung mungpulung dan bebas karena letaknya agak jauh dari permukiman penduduk.

Dengan nuansa ala kampung Sunda, ECO Bambu Cipaku menghadirkan suasana yang adem dan nyaman bagi para pengunjung. Anda dan teman-teman atau keluarga bisa ngumpul ngariung di saung-saung bambu dengan ukuran luas dan menampung ratusan orang. Selain itu, sebagai tempat wisata budaya, di sini pun saat ngabuburit menunggu kumandang adzan magrib, Anda bisa menjajal aneka kaulinan (permainan) tradisional khas Sunda.

Menikmati kesejukan alam Bandung Utara
Pilihan lainnya, Anda dan keluarga atau teman-teman bisa nongkrong sambil berselfie ria di kawasan hutan hijau dimana ada aliran sungai nan jernih. Bisa juga Anda menjajal kegiatan memancing di kolam pemancingan Cipaku yang persis berada di belakang The Cipaku Garden Hotel. Anak-anak pun bisa main sepuasnya sambil menunggu waktu berbuka di taman luas dekat kolam pemancingan. Atau, anak-anak pun bisa ngabuburit sambal baca-baca buku di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di sini.

Paket Bukber ECO Bambu Cipaku Ramadhan 2019
Di bulan Ramadhan ini, ECO Bambu mengadakan paket buka puasa bersama (bukber) dengan konsep berbeda, Di sini, Anda bisa ngabuburit dengan konsep ala tahun 90an. Anda bisa menunggu adzan magrib dengan bermain permainan tradisional dan bermain angklung. Agar bisa dinikmati oleh semua kalangan dan silaturahminya terjalin, paket ngabuburit di ECO Bambu oleh pengelola telah dijadwalkan yaitu tanggal 15, 18, 21, dan 25 Mei 2019.

Untuk pendaftaran bisa wa ke 0857-9494-6368 atau isi di sini: http://bit.ly/ngabuburit2019
Paket menu mulai Rp80.000 dimana sudah termasuk makan, takjil, paket bermain permainan tradisional, dan bermain angklung. Ngabuburitnya mulai pukul15.00 sampai adzan magrib berkumandang.

Rute ke ECO Bambu Cipaku
Lokasi tempat wisata di area ECO Bambu Cipaku berada di bagian bawah kompleks Perumahan Cipaku Indah. Dari tol Pasteur ambil ke arah Jln. Setia Budhi (Ledeng) terus ka arah Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Tepat di belokan Kampus UPI, belok kanan ke arah Perumahan Cipaku Indah (pangkalan ojek). Masuk ke area perumahan ini, jalan menurun karena termasuk kawasan perbukitan Bandung utara. Untuk kendaraan umum, naik bus DAMRI atau angkutan kota ke arah Terminal Ledeng berhenti di belokan kampus UPI. Dari sini bisa naik ojek.