Pemkab Bangka Promosikan Sungai Liat Triathlon ke Kota Bandung




Kunjungan Pemkab Bangka ke Bandung

Setiap daerah akan berupaya meningkatkan potensi pariwisata dengan berbagai cara. Hal itulah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka yang akan menggelar Sungai Liat Triathlon, sebuah olahraga kombinasi antara renang, bersepeda, dan lari. Acara yang ke-7 itu akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019 mendatang.

Guna mempromosikan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin datang menemui Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk mengundang hadir di acara tahunan tersebut. Di sisi lain, Syahbudin juga berkoordinasi untuk mengundang komunitas di Bandung untuk berpartisipasi.

“Kami mengundang Bapak Wali atau Pak Wakil untuk hadir di acara kami. Sekaligus kami ingin mengajak komunitas di Kota Bandung untuk berpartisipasi,” tutur Syahbudin.

Menurutnya, komunitas di Kota Bandung memiliki geliat yang menarik dalam berbagai kegiatan pariwisata. Terlebih lagi, Kota Bandung juga memiliki banyak atlet yang kerap memperkuat tim nasional berlaga di berbagai ajang.

Acara Sungai Liat Triathlon ini, lanjutnya, telah memiliki peminat yang cukup banyak. Hal itu dilihat dari jumlah partisipan yang meningkat setiap sebelumnya, dan selalu melampaui target.

Di tahun 2013, lomba ini diikuti oleh 120 peserta. Jumlah peserta meningkat secara konsisten hingga tahun 2018 yang mencapai 620 peserta.

“Alhamdulillah banyak juga yang ikut dari mancanegara,” imbuh Syahbudin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku sangat tertarik untuk hadir. Apalagi, acara triathlon tersebut melewati berbagai lokasi wisata di Bangka yang terkenal sangat indah, yakni Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, dan Pantai Air Anyir.

“Saya ini anak gunung. Kalau lihat pantai rasanya senang,” ungkapnya.

Kesempatan itu pun tak disia-siakan wakil wali kota yang ganti mengundang Syahbudin untuk datang ke acara Asia Africa Carnival yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemerintah Kota Bandung.

“Kita juga akan ada acara. Semoga dari Bangka juga bisa ada perwakilan,” katanya.

Kota Bandung juga memiliki ajang olahraga yang sekaligus digunakan untuk promosi wisata. Bandung Run yang tahun lalu diikuti oleh ratusan peserta juga memiliki magnet tersendiri karena olahraga itu dilakukan di tengah kota.

“Kerja sama ini semoga berjalan baik,” ucapnya.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS