Review

Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan, Bandara Husein Sastranegara Luncurkan 50 Taksi Sembrani

share to whatsapp



Layanan taksi sembrani Bandara Husein Sastranegara

Sebagai salah satu gerbang masuk ke Bandung dan daerah lain di Jawa Barat, Bandara Husein Sastranegara terus berbenah untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Salah satunya dengan penambahan layanan transportasi umum bagi para penumpang yang akan melanjutkan perjalanan setelah landing di bandara ini.

Masalah klasik ketika wisatawan turun di Bandara Husein Sastranegara, adalah kerap adanya keluhan bahwa beberapa taksi yang ada bandara ini di atas standar. Dengan taksi proporsional yang sesuai standar dan harganya kompetitif. Layanan kepada masyarakat makin nyaman, baik bagi warga Kota Bandung maupun wisatawan dari seluruh Indonesia

Pada Minggu, 5 Mei 2019, di Bandara Husein Sastranegara diluncurkan 50 unit taksi Sembrani. Peluncuran armada taksi baru ini dihadiri Komandan Lanud Sastranegara Kolonel Penerbang Bonang Bayuaji Gautama dan Sekda Pemprov Jabar Iwa Karniwa.

Kehadiran armada baru ini untuk menambah layanan taksi Primkopau yang beroperasi di Lanud Husein Sastranegara. Armada taksi Sembrani etrsebut menggunakan low MPV Daihatsu Xenia tipe X. saat ini 50 Taksi Sembrani telah beroperasi. Secara bertahap, Taksi Sembrani akan akan terus ditambah.

Penambahan 50 unit armada low MPV tersebut untuk menambah sekitar 100 unit armada lama dari taksi Primkopau. Selanjutnya secara bertahap, seluruh armada taksi yang lama akan dilakukan peremajaan. Dalam pelayanannya, 50 taksi Sembrani ini bisa dipesan melalui aplikasi Grab, sama seperti taksi Primkopau. Tarif yang diberlakukan pun sesuai dengan yang tercantum pada aplikasi Grab.

Penambahan armada taksi di Bandara Husein Sastranegara ini turut serta mendukung pemerintah daerah dalam pariwisata daerah. Kehadirannya pun mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (Humas Pemprov Jabar)




share to whatsapp