Review

Yamaha FreeGo, Motor yang Andal dan Nyaman Buat Wisata Touring

share to whatsapp



Yamaha FreeGo 2019

Mengusung tagline "The Amazing Matic" motor matic besutan Yamaha ini pas banget buat kamu yang hobi jarambah alias berkendara jauh dengan kendaraan roda dua. Dengan body berdimensi panjang 1.905 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.100 mm, motor ini akan sangat nyaman saat digeber di jalan raya.

Spesifikasi lainya, jarak antara sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.275 mm dan memiliki tinggi tempat duduk berukuran 778 mm. Bodinya sedikit lebih besar hingga kamu akan betah duduk lama sambil mengendarai motor ini. Bila saat touring biasa bawa perlengkapan lumayan banyak, jangan khawatir karena bagasi Yamaha FreeGo sangat luas.

Dengan daya tampungnya mencapai 25 lt, menyebabkan ukurannya lebih besar dibandingkan Yamaha NMAX. Bagasi yang luas tersebut karena tangki bensin dipindahkan ke bagian depan (di bawah stang kemudi). Jadi, saat pengendara isi bahan bakar lebih praktis dan tak banyak buang waktu karena  gak perlu lagi buka jok. Ini pas banget buat yang hobi wisata touring ngabring tanpa perlu saling menunggu lama di POM Bensin. Sementara untuk urusan kaki yang kerap pengendara cangkeul alias pegal, Yamaha FreeGo punya pijakan kaki luas.

Adapun kenyamanan lainnya, lampu LED dijamin lebih terang dan awet yang juga dilengkapi fitur Hazard. Bila saat touring di perjalanan masalah, bisa kasih tanda bahaya dengan lampu tersebut. Sementara lampu seinnya terpasang pada cover samping (sama seperti Soul GT).

Bicara keandalan dan kenyamanan lainnya, tak lengkap bila tak bongkar mesinnya. Berikut ini spesfikiasi mesin Yamaha FreeGo
- Mesin  dilengkapi teknologi Blue Core yang lebih irit dan bertenaga dengan daya mesin 125cc
- Tenaga maksimalnya mencapai 7 kW pada 8.000 rpm.
- Torsi puncaknya bisa sampai 9.5 Nm pada 5.5000 rpm.
- Sistem pembakaran Fuel Injection dan teknologi SMG (Smart Motor Generator). Dengan teknologi inim suara mesin lebih halus ketika dinyalakan.

Fitur lainnya dari Yamaha FreeGo:
- Sistem pengeremannya masih menggunakan rem belakang tromol.
- Bagian depan sudah cakram.
- Suspensi depan teleskopik standar serta suspensi belakang tunggal (monoshock).
- Untuk pengereman lebih canggih bisa memilih Yamaha FreeGo S Version ABS.

Varian dan harga Yamaha FreeGo:
1. Yamaha FreeGoYamaha FreeGo Standar
Harga Rp18.500.000
- Mengandalkan fitur Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya gadget saat berkendara. Ini pas banget buat yang hobi touring ke tempat jauh. Ini akan lebih memudahkan, dibandung pakai powerbank atau melipir dulu ke warung buat mengisi daya baterai HP.
- Lalu ada pula speedometer digital yang dilengkapi Multi Information Display (MID)

2. Yamaha FreeGo S Version
Harga Rp19.700.000
- Dilengkapi  fitur Smart Key System (keyless), sistem penguncian canggih dimana tak perlu memasukkan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin. Pengendara cukup pakai remote keyless dan memutar knob atau tuas yang terletak di deck depan untuk menghidupkan mesin.
- Integrasi dengan Immobizer dan Answer Back System buat lebih mudah cari kendaraan di lokasi parkir.

3. Yamaha FreeGo S Version ABS
Harga Rp22.500.000
- Dilengkapi teknologi ABS membuat Yamaha FreeGo terhindar dari roda mengunci saat mengerem mendadak pada kondisi jalan licin atau hujan.
- Ada fitur Smart Key System yang mendukung immoblizer dan Answer Back System.

-----------
Info lainnya seputar otomotif LIHAT DI SINI