Review

Event Bandung Internasional Art Festival (BIAF) Digelar 26 - 28 Juli 2019

share to whatsapp



BIAF 2019 Bandung

Event Bandung Internasional Art Festival (BIAF) tahun ini akan kembali diselenggarakan dari Jumat sampai Mingu, tanggal 26, 27, 28 Juli 2019. Penyelenggaran BIAF 2019 merupakan tahun kelima di Kota Bandung. Dimana menjadi ajang silaturahmi para seniman, yang bukan hanya dari Bandung atau Jawa Barat, tapi juga dari luar negeri.

Bandung Internasional Art Festival merupakan ide-ide dari para komunitas seni di Kota Bandung dan Jawa Barat. Yang kemudian difasilitasi oleh Pemkot Bandung, dengan dorongan bertaraf internasional.

Event ini diramaikan oleh penampilan 11 negara. Juga ada 120 kelompok kesenian dari Jawa Barat, akan ikut berpatisipasi pada festival. Kesenian yang akan ditampilkan seperti jaipongan, tari klasik, musik, silat dan masih banyak lagi.

BIAF melestarikan seni budaya Indonesia. Lebih menariknya lagi digelar di Bandung yang kaya seni budayanya. Budaya itu semakin dilestarikan semakin mensejahterakan. BIAF akan membawa Bandung menjadi destinasi pariwisata dan pusat kebudayaan bertaraf global.

Festival ini, rencananya akan dilaksanakan di tiga titik di Kota Bandung, yakni
1. Gedung YPK Naripan
2. Car Free Day (CFD) Dago
3. Riverspot Cikapundung

Perlu diketahui, BIAF merupakan festival yang mempunyai spirit seni untuk semua kalangan. Kegiatan ini berusaha merangkul lebih banyak kalangan dan seniman dari berbagai latar belakang seni. Kegiatan menjadi lebih menarik bagi para seniman karena memiliki tempat yang sangat spesifik dan bersanding dengan kearifan lokal.




share to whatsapp