Review

Inilah Rute Bandung West Java Marathon Hari Minggu, 28 Juli 2019

share to whatsapp



Rute West Java Marathon 2019

Event Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019 kembali bakal digelar pada hari Minggu, 28 Juli 2019. Bandung West Java Marathon 2019 mengangkat tema “The Pride of West Java Sport Tourism“. Gedung Sate sebagai race vanue akan menjadi saksi bagi para pelari dari berbagai kota di Indonesia hingga mancanegara.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah Jawa Barat, para pelari akan berkeliling melewati beberapa tempat bersejarah dan landmark di kota Bandung dengan mengedepankan #SafeRunning dan hydration point di sepanjang rute lari.

Antusiasme peserta tercermin dari tiket yang ludes terjual dalam waktu singkat. Ke-10.000 tiket Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2019 habis terjual dalam waktu 45 menit. Adapun bagi peserta yang kehabisan tiket, Pocari Sweat akan menggelar Virtual Run, yakni pelari akan berlari dari tempat masing-masing sesuai dengan jadwal maraton di Bandung

Sebagai informasi, Bandung West Java Marathon, tahun ini adalah gelaran ketiga. Rute ajang lari  yang akan diikuti sekitar 10.000 peserta tersebut akan melewati deretan bangunan-bangunan tua yang memesona. Maka itu, diprediksi bakal banyak pelari yang singgah untuk sekadar berswafoto.

Jadwal Bandung West Java Marathon 2019
Bandung West Java Marathon 2019 akan mengambil garis start dan finish di Jalan Diponegoro (depan Gedung Sate). Sejumlah ruas jalan akan ditutup sementara sepanjang pada pukul 04.00-12.00 WIB. Bagi warga Kota Bandung atau wisatawan yang berkunjung ke Bandung disarankan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan di beberapa ruas jalan yang dilalui peserta marahon.

Rute Bandung West Java Marathon 2019
Sejumlah ruas jalan yang bakal dilalui para pelari di antaranya: Jalan Diponegoro (area Gedung Sate)- Pusdai - Jln. Surapati - Fly over Pasupati- Jln. Pasteur - Jln. Supratman - Jln. Kiara Condong - Jembatan Antapani - Jln. Gatot Subroto - Jln. Asia Afrika - Jln. Braga - Jln. Merdeka - Jln. Jawa - Jln. Siliwangi - Jln. Riau.

Terdapat empat kategori lari yakni 5K, 10K, Half Marathon (21K), dan Full Marathon (42K). Mengutamakan safe running sama seperti event sebelumnya, Pocari Sweat pun bakal menyediakan hydration poin di sejumlah titik setiap 1,5-2,5 km.

Nantinya terdapat pertunjukan tradisional di lima titik yang dilewati rute yakni perempatan Cilaki, Jalan Asia Afrika (Hotel Savoy Homann), Jalan Braga, Jalan Merdeka (SDN Banjarsari), dan Jalan Riau (Hotel De Paviljoen). Ada juga pertunjukan alunan kendang penca dan perkusi yang melibatkan sejumlah pelaku seni di Kota Bandung, di antaranya dari Sanggar New Village Tatalu yang tampil di perempatan Cilaki hingga penampilan Padepokan Ranggon Cijagra di Braga.

Tersedia juga 10 ribu cilok bagi seluruh peserta Pocari Sweat Run Bandung 2019. Para pelari Pocari Sweat Run Bandung 2019 juga dimanjakan lewat fasilitas toilet bekerja sama dengan hotel di sepanjang rute. Terdapat shuttle angkutan umum untuk menekan jumlah peserta yang membawa kendaraan bermotor, juga untuk memfasilitasi peserta yang menginap jauh dari Gedung Sate.