Review

5 Tempat Wisata di Bandung yang Masih Tersembunyi

share to whatsapp



5 wisata tersembunyi di Bandung

Bandung memang dikenal sebagai destinasi wisata populer di Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu bahwa masih banyak tempat wisata tersembunyi di Kota Kembang. Meskipun sepi, pesona yang ditawarkan tak kalah dengan destinasi wisata unggulan.

5 Tempat Wisata di Bandung yang Masih Jarang Diketahui
Jika Anda ingin merasakan suasana yang berbeda selama liburan di Bandung, jangan ragu untuk mengunjungi lima tempat wisata tersembunyi berikut ini.

1. Situ Cileunca
Terletak di Pangalengan, Situ Cileunca cukup mudah diakses menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat selama tiga jam dari pusat kota. Situ Cileunca menawarkan keindahan alam berupa danau yang indah. Airnya dingin, udaranya pun sejuk dan menyegarkan.

Sejauh mata memandang, hanya ada pemandangan pepohonan hijau berdaun lebat. Sangat memanjakan mata. Lantaran jarang dikunjungi, tempat ini relatif sepi. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menyepi atau sekadar bersantai melepas penat.

Di sore hari, pemandangan yang disuguhkan sangat menakjubkan. Warna senja merah keemasan berpadu apik dengan jernihnya air danau. Sangat romantis.

2. Trek Palintang
Bagi Anda yang menyukai kegiatan menantang dan memacu adrenalin, datanglah ke Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Bandung Timur. Di tempat ini, Anda akan menemukan trek Palintang yang merupakan favorit pencita olahraga uphill trek dan off road.

3. Hutan Pinus Batu Kuda
Hutan Pinus Batu Kuda terletak di kawasan Gunung Manglayang, Bandung Timur. Meskipun belum sepopuler destinasi wisata lainnya, Hutan Pinus Batu Kuda sangat terkenal di kalangan warga setempat. Maklum saja, hutan ini tak lepas dari mitos mengenai kuda Sembrani, yakni kuda yang dapat terbang. Konon, kuda ini pernah jatuh di kawasan Hutan Pinus.

Di tempat ini, Anda dapat melakukan berbagai hal menarik, mulai dari menjelajahi hutan, bersepeda, mendaki, hingga berkemah di alam terbuka. Udaranya yang segar dan bersih akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

4. Gua Putri
Terletak di Cililin, Bandung, Gua Putri tercatat sebagai destinasi wisata yang masih tersembunyi. Di gua ini, Anda akan menemukan mata air yang dipercaya ampuh untuk memudahkan datangnya jodoh. Konon, siapa pun yang membasuh tubuh menggunakan air ini, jodoh akan segera datang. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, Gua Putri sangat layak untuk dikunjungi.

5. Stone Garden
Di tempat ini, Anda dapat mehyasikan keindahan bebatuan unik, seperti fosil tumbuhan laut ataupun kerang laut. Konon, jutaan tahun lalu, tempat ini merupakan dasar lautan dan menjadi daratan ketika terjadi perubahan alam. Stone Garden terletak di puncak Gunung Pawon, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat.

Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan. Dari ketinggian, Anda akan mendapatkan panorama alam yang menakjubkan. Pastikan untuk mengabadikan momen ini menggunakan kamera, ya!

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata di Bandung yang masih tersembunyi dan jarang diketahui wisatawan. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut, pastikan untuk booking hotel di bandung sejak jauh hari.

Dapatkan kamar hotel nyaman dengan harga terbaik melalui aplikasi Airy. Nikmati fasilitas terbaik di setiap kamar Airy seperti AC, kamar mandi dengan air panas, air mineral, perlengkapan mandi, Wifi gratis, TV layar datar dan tempat tidur yang nyaman dan bersih.Pembayaran juga mudah, bisa melalui gerai Indomaret, transfer bank, atau kartu kredit.

Demi kenyamanan pelanggan, Airy menjamin seluruh transaksi terbebas dari penipuan. Airy juga menawarkan layanan perjalanan bisnis dengan fasilitas terbaik dan harga terjangkau. Kini, liburan maupun perjalanan bisnis semakin mudah dan praktis berkat Airy.