Great Sale Hingga Glow Art Festival Semarakkan Hari Jadi Kota Bandung Tahun 2019




Kiara Artha Park Bandung

Disbudpar Kota Bandung menyiapkan sejumlah acara untuk memeriahkan Hari Jadi ke-209 Kota Bandung. Salah satu sajian utamanya adalah, Glow Art Festival di Kiara Artha Park pada 12 Oktober mendatang.

Kepala Bidang Produk Seni dan Budaya Disbudpar Kota Bandung, Sigit Iskandar mengungkapkan, Glow Art Festival akan menjadi kemeriahan baru dalam perayaan hari jadi Kota Bandung pada 2019 ini. Beragam atraksi seni dan bidaya tradisi bakal dipadukan dengan kecanggihan teknologi siap menghibur warga Kota Bandung dan wisatawan.

"Rangkaian acaranya berisi karnaval dengan ciri khas masing-msing wilayah, pagelaran wayang kontemporer. Juga ada hologram tentang kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang disorotkan ke dancing fountain," kata Sigit di acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (29/8/2019).

Sigit memaparkan, rangkaian kegiatan hari jadi ke-209 ini akan dibuka dengan pertemuan para pegiat jejaring sosial. Dalam kesempatan tersebut akan dimaksimalkan untuk membuat promosi Kota Bandung secara serentak di pelbagai lini jejaring sosial.

"Rangkaian HJKB (Hari Jadi Kota Bandung) 2019 dimulai dari kegiatan instameet, yaitu acara temu pengguna instagram dan mempromosikan Kota Bandung. Terus ada Qasidah, acaranya nanti diselenggarakan di Teras Cibiru, dan ada Historace, yaitu lomba-lomba ke gedung cagar budaya atau tempat bersejarah di Kota Bandung," terangnya.

Lebih lanjut Sigit menuturkan, rangkaian acara rutin lainnya juga siap digelar untuk memeringati hari jadi Kota Bandung yang jatuh tepat pada 25 September. Diantaranya yakni ziarah ke makam leluhur pendiri Kota Bandung, upacara peringatan dan sidang paripurna bersama para anggota dewan yang baru terpilih.

Seperti tahun sebelumnya, Bandung Great Sale juga kembali digelar. "Pastinya nanti ada Bandung Great Sale di banyak tempat pusat perbelanjaan dan tempat lainnya se Kota Bandung selama satu bulan dari 7 September-6 Oktober," katanya. (Humas Kota Bandung)

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS