Review

Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal 2019 di Depan Gedung Sate

share to whatsapp



Festival Pesona Lokal 2019 Adira Finance

Festival Pesona Lokal 2019 tahun ini diselenggarakan oleh Adira Finance ini di depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung. Festival Pesona Lokal 2019 dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu (21/9/2019) malam WIB.  Festival Pesona Lokal merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance yang digelar dalam rangka HUT ke-29 Adira Finance.

Festival Pesona Lokal 2019 sendiri akan diselenggarakan di tujuh kota besar yang mewakili semua area cabang Adira Financenyaitu Bandung, Denpasar, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Medan, selama Agustus hingga November 2019.

Ragam acara menarik digelar dalam event ini. Selain Parade Karnaval Budaya, terdapat pula pertunjukan tari jaipong, rampak gendang, Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, hingga Festival Kuliner dan Foodtruck.

Tahun ini, terdapat sekitar 3.500 peserta yang ambil bagian dalam Festival Pesona Lokal 2019 di Kota Bandung. Pengunjung pun bisa menikmati berbagai aktivitas seru dan menarik, mulai mengikuti permainan lokal, melihat bazaar aneka produk lokal Jawa Barat dan pasar otomotif, serta memanjakan diri dengan alunan musik musisi dalam negeri seperti Judika dan Juicy Luicy Band.

Pemdaprov Jabar mendukung Festival Pesona Lokal di Bandung menjadi ajang tahunan karena festival ini turut melestarikan seni dan budaya lokal Jawa Barat. Festival Pesona Lokal 2019 sebagai event berskala nasional sendiri merupakan kegiatan yang mengeksplorasi kekayaan adat, seni dan budaya, serta berbagai kearifan lokal lainnya dari Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa konten yang ada di Festival Pesona Lokal 2019 sesuai dengan visi misi Jawa Barat untuk menghidupkan kembali budaya lokal sehingga mengimbangi budaya yang ada dalam keseharian masyarakat.

Pemdaprov Jabar pun telah berkomitmen menjadikan pariwisata sebagai lokomotif perekonomian karena sektor ini dapat merangkul semua kalangan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Saat ini, Pemdaprov Jabar pun tengah membangun pusat budaya dan creative center yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.