Begini Cara Pesan Tiket Online Kereta Api Lokal Melalui KAI Access




Cara pesan tiket KA lokal terbaru

Untuk keberangkatan mulai 1 September 2019, pelayanan reservasi tiket KA Lokal hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access. Kebijakan tersebut dikeluarkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna. Dengan kemudahan ini, calon penumpang bisa memesan tiket dari mana pun dan kapan pun tanpa perlu mengantre di stasiun.

 Dengan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun, dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, serta mendapatkan kepastian tiket tanpa perlu antre di stasiun. Sementara penjualan tiket KA Lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara Go-Show (mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan) apabila tempat duduk masih tersedia.

Berikut ini informasinya:
1. Waktu reservasi tiket
Reservasi KA Lokal melalui KAI Acces dapat dilakukan mulai H-7 hingga lima menit sebelum jadwal keberangkatan.

2. Daftar kereta api lokal di Jawa
Daftar KA Lokal yang masuk dalam kategori ini adalah KA Kalijaga, Pandanwangi, Lokal Merak, Walahar Ekspres, Jatiluhur, Cilamaya Ekspres, Siliwangi, Bandung Raya Ekonomi, Lokal Cibatu, Kedung Sepur, Bhatara Kresna, Solo Ekspres, Prambanan Ekspres, Sidomukti, KA Bandara YIA, Ekonomi Lokal (Daop 8), Jenggala, Dhoho, Dhoho-Penataran, Tumepel, Penataran-Dhoho, Penataran, KRD Ekonomi (Daop 8).

3. Daftar kereta api luar Jawa
Daftar KA Lokal di luar Jawa adalah Sri Lelawangsa, Cut Meutia, Lembah Anai, Sibinuang, Minangkabau Ekspress, Kertalaya, Seminung/Way Umpu. Khusus untuk KA Kalijaga dan KA Pandanwangi, reservasi bisa dilakukan sejak H-30 atau satu bulan sebelum keberangkatan.

3. Aplikasi KAI Access
Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play dan App Store. Caranya:
- Bagi calon penumpang yang sudah memiliki KAI Access tetapi tidak bisa melakukan reservasi tiket KA Lokal, diharapkan untuk segera mengupdate KAI Access versi terbaru.
- Lalu masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA.
- Nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access, tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun.
- Para calon penumpang cukup menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS