Rumah Makan Mang Kabayan, Tempat Kuliner Nyaman di Dekat Buah Batu




RM Mang Kabayan Bandung

Mencari tempat makan bukan hanya urusan menu yang enak, namun juga suasana kenyamanan lokasinya biasa jadi faktor penentu. Bila Anda dan keluarga atau teman-teman sejawat lagi nyari tempat makan yang genaheun alias nyaman buat ngumpul, rumah makan Mang Kabayan cabang Bandung ini bisa jadi pilihan.

Lokasi dan rute ke RM Mang Kabayan Cabang Bandung
Lokasinya sendiri terhitung mudah dijangkau dari berbagai arah. Tempat persisnya di Jln. Soekarno-Hatta no. 487 B dekat dengan perempatan/stopan Cijagra - Bank Mandiri Batununggal. Bisa diakses dari keluar tol Moh. Toha di stopan belok kanan menuju arah Buah Batu, lokasinya di sebelah kiri bila ke arah timur. Atau bila dari Buah Batu, ambil ke arah Jln. Cijagra terus sampai perempatan Batununggal belok kanan ke arah Moh. Toha, di dekat belokan Sukaati (depan LEN) putar balik ke timur ke arah SPBU Cijagra. Biar lebih pas dimana lokasinya, cek aja "RM Mang Kabayan Bandung" di Google Maps.

Untuk area parkir terbilang luas juga dilengkapi fasilias lain dari WiFi, toilet, tempat main anak, sampai mushola. Untuk area makannya terdiri dari berbagai ruangan, dari ruangan AC, biasa, sampai saung-saung lesehan. Bila ingin waktu makan yang tidak lama, pilih di area yang ada meja-meja. Sementara, bila ingin ngariung bareng teman-teman atau keluarga, pilih yang area saung-saung/gazebo.

Sesuai dengan namanya "Mang Kabayan" tentunya sudah tidak asing dengan ikon tokoh dongeng Sunda ini. Kabayan, tokoh humoris yang beristrikan Nyi Iteung dengan latar kehidupan di lembur (kampung). Dan inilah konsep yang diusung oleh rumah makan Mang Kabayang yang menghadirkan aneka pilihan menu makanan khas Sunda. Untuk menguatkan ikonisasi si Kabayan, karakter tokoh lucu asal Sunda ini pun dihadirkan di setiap resto dengan adanya sosok khusus berpakaian ala Kabayan: berselempang sarung, berpangsi putih, bekopiah, dan tentunya raut wajah yang ramah.

Menu pilihan di RM Mang Kabayan
Ragam menu pilihan yang bisa Anda jajal di RM Mang Kabayan ada paket nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi goreng, nasi timbel, dan lainnya. Juga ada sajian ikan gurame asap, sop buntut, hingga anea pepes (ikan mas, jamur, tahu). Untuk olahan sayuran ada karedok, gado-gado, ulukutek leunca, tumis kangkung, hingga sayur asam.

Buat minumannya silakan coba, ada pilian es spesial Mang Kabayan, es dawegan (kelapa muda), es cincau, es lemon tea, kopi susu, bandrek, bajigur, hingga aneka jus. Rumah makan Mang Kabayan cabang Bandung cocok juga buat kegiatan meeting, reunian, ngerayain ulang tahun, hingga acara buka puasa bersama di bulan Ramadhan.

Cabang RM Mang Kabayan di kota lain
Selain di Bandung, RM Mang Kabayan juga hadir di kota-kota lainnya, diantaranya:
- Jln. Raya Veteran No.10 Bintaro, Jakarta Selatan
- Jln. Raya Kota Harapan Indah, Bekasi
- Jln. Alternatif Cibubur, Km.1, Depok.
- Jln. H. Usmar Ismail – Movieland, Jababeka – Cikarang, Bekasi
- Jln. Margonda Raya No. 488, Depok
- Eco Art Park, Ahpoong Sentul City
- Jln. Baru Salabenda No 11, Bogor
- Jln. Surya Kencana No 12, Sukabumi
- Jln. Tegar Beriman, Cibinong
- BALEKOTA Somerset N 8 No. 24, Kota Wisata - Ciangsana - Bogor
- Jln. K.H. Noer Ali No 88, Kalimalang Bekasi Barat
- Jln. Surontokunto No 203 Rawagabus, Pos Kelurahan Adiarsa Timur, Karawang Timur
TELP/FAX. (0267) 400 654, 401 740
- Jln. Ketintang Madya No 152-158 Ketintang Gayungan, Jawa Timur
- Insitu Utara Jl. Tirta Utama Bumiwedari, Vida , Bekasi
- Jln. Tangkuban perahu, Cibatu Cikarang Selatan

RUMAH MAKAN MANG KABAYAN - BANDUNG
Jln. Soekarno Hatta No.487 B,  Cijagra, Lengkong, Kota Bandung
Telp : (022) 7351 7374
Instagram: @_mangkabayan
Website: http://www.mangkabayan.co.id

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS