Review

Warunk Rame, Tempat Makan Sambil Santai di Jalan Braga

share to whatsapp



Warung Rame Braga Bandung

Kawasan Jln. Braga dan Jln. Asia Afrika termasuk primadona wisatawan. Kawasan ini biasa ramai dikunjungi wisatawan setiap hari, apalagi akhir pekan dan musim liburan. Beberapa aktivitas di kawasan ini yang paling banyak dilakukan wisatawan adalah berfoto dengan latar yang instagramable banget.

Dan buat berwisata di kawasan ini lebih banyak dilakukan sambil jalan kaki karena dari satu spot ke spot lain terbilang dekat. Beberapa diantaranya yang jadi favorit buat berfoto: Jln. Braga, Gedung Merdeka, Cikapundung Riverspot, Taman Alun-Alun, hingga Taman Braga yang ada di depan gedung Bank BJB.

Nah, bila Anda yang sudah puas berfoto dan kelaperan pengen cari tempat kuliner, di sini ada tempat asyik buat makan dan berkumpul. Namanya Warunk Rame, yang berlokasi di Jln. Braga (Braga Pendek) no. 17 - 19, Kec. Sumur Bandung, Bandung (seberang Taman Braga).

Lokasinya antara Jln. Asia Afrika dan Jln. Braga. Mudahnya, tempat makan tiga lantai ini tak jauh dari perempatan Jln. Naripan - Braga. Bila dari arah Jln. Braga yang banyak penjual lukisan, ke arah selatan ada Bank BJB pusat dan Gedung Sarinah.

Tempat makan ini buka dari pukul 11.00 s.d. 21.00 WIB. Kalau weekend sampai pukul 10 malam. Selain menghadirkan tempat makan yang nyantai, aneka pilihan menunya pun menggugah selera dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisi memilih menu makanan dari karedok, aneka olahan ayam, sampai seblak dengan harga dibawah Rp20.000. Sementara untuk minuman rata-rata dibanderol dengan harga belasan ribu saja.

Untuk area makannya ada di lantai paling bawah, lantai 2, dan lantai 3. Bila mo kumpul-kumpul, bisa pilih di lantai 2 dan 3. Buat parkiran kendaraan ada di seberang (Bank BJB dan depan Sarinah). Fasilitas lainnya di sini tersedia mushola dan toilet. Karena konsepnya foodcourt, bayar makanannya di kasir dengan menyerahkan bon pesanan. Tempat kuliner ini pun biasa jadi langganan makan siang dan makan malam para pekerja kantoran yang bekerja di kawasan sekitaran Braga dan Naripan.

Nah, bila pengen ngelanjutin buat berwisata selfie, dari Warunk Rame bisa ke arah selatan ke kawasan Jln. Asia Afrika. Di sini ada spot berfoto di kursi-kursi trotoar, depan Gedung Merdeka, atau berfoto dengan para cosplay hantu yang tak jauh dari jembatan Cikapundung (seberang bekas Gedung Palaguna).