Review

Pameran Kerajinan Pelangi Nusantara 7 Digelar di Graha Manggala Siliwangi

share to whatsapp



Pameran Kerajinan Pelangi Nusantara 7

Ketua Dekranasda Jabar Atalia Kamil membuka pameran Pelangi Nusantara 7 di Graha Manggala Siliwangi Bandung, Rabu (27/11/2019).

Gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) Jawa Barat ini menjadi salah satu upaya Asephi Jabar dalam menguasai pasar domestik di tengah persaingan pasar bebas saat ini.

Pameran ini diikuti ratusan pengrajin batik, aksesoris, kriya, fashion dari seluruh Jabar. Pameran ini pun tak sekadar gelaran produk, namun juga menjadi ajang bertemunya produsen dan pembeli potensial dari dalam dan luar negeri.

Istri gubernur Jawa Barat tersebut dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Pameran Pelangi Nusantara 7. Menurut dia, pameran ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat produk-produk batik, asesoris, kriya, fashion yang dihasilkannya.

"Apalagi, Jabar punya (produk) dari semua elemen, mulai logam, batu, kayu kain kita punya. Tentu ini perlu didorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Ajang tahunan itu digelar di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, mulai 27 November-1 Desember 2019. Pameran diikuti ratusan pengrajin batik, aksesori, kriya, fashion dari seluruh Jabar. Pameran ini pun tak sekadar gelaran produk, namun juga menjadi ajang bertemunya produsen dan pembeli potensial dari dalam dan luar negeri.