Review

Cara Jual Mobil di BeliMobilGue.co.id dan Tips Agar Harganya Tinggi

share to whatsapp



Tips membeli mobil bekas

Cara jual mobil lewat situs jual beli mobil memang dirasa lebih mudah dan praktis. Namun, tak semua dari situs tersebut dapat jual mobil dalam waktu singkat, hanya BeliMobilGue.co.id yang bisa melakukannya.

Tak bisa dipungkiri, pesatnya perkembangan digital dan teknologi di Indonesia sedikit banyak mengubah cara masyarakat dalam melakukan banyak hal, salah satunya ketika menjual atau membeli kendaraan.

Saat ini, orang-orang lebih suka menjual atau beli mobil secara online lewat situs jual beli mobil, sebab cara ini dianggap lebih mudah daripada cara menjual atau membeli mobil secara konvensional. Selain itu, pangsa pasar online yang tidak terbatas membuat kesempatan mobil terjual lebih cepat semakin meningkat. Sehingga, tak heran jika banyak orang tertarik menggunakan cara yang satu ini.

Kendati demikian, perlu digarisbawahi bahwa menjual mobil secara online tak menjamin kendaraan tersebut bisa laku di pasaran, serta terjual dalam waktu singkat. Hanya situs jual beli mobil kredibel yang mampu membantu kita dalam memasarkan dan menjual mobil secara cepat dan harga yang tinggi, contohnya seperti situs BeliMobilGue.co.id

Kamu tentu sudah familiar dong, dengan situs yang satu ini? Jika belum, simak dulu ulasan lengkap terkait situs BeliMobilGue.co.id di bawah ini.

Mengenal Situs BeliMobilGue.co.id
Secara umum, BeliMobilGue.co.id merupakan marketplace berkonsep C2B yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjual mobil bekasnya secara mudah dan cepat.

Bahkan, situs ini diklaim mampu menjual mobil bekas dalam waktu hanya 1 jam saja, lho. Hal ini disebabkan, oleh banyaknya jumlah partner bisnis yang dimiliki situs tersebut.

Terhitung, ada 1000 lebih partner bisnis BeliMobilGue.co.id yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Partner-partner bisnis tersebut terdiri atas dealer mobil bekas, penjualan perorangan, dan lain-lain.

Kelebihan yang dimiliki BeliMobilGue.co.id selanjutnya adalah dari segi harga jual yang mereka tawarkan. Berbeda situs-situs serupa, penentuan harga jual mobil di situs ini relatif lebih tinggi dan lebih adil.

Pasalnya, penentuan harga jual mobil sendiri didasarkan pada kondisi fisik dan mesin mobil tersebut. Sehingga, semakin baik kondisi mobil kamu, semakin tinggi pula harga jual yang diberikan.

Nah, setelah mengenal lebih jauh soal situs BeloMobilGue.co.id, apakah kamu tertarik untuk mencoba situs yang satu ini? Jika iya, berikut tahap demi tahap yang harus kamu lalui ketika jual mobil di sana.

Cara Jual Mobil Melalui Situs BeliMobilGue.co.id


Tenang, enggak sulit kok menjual mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke laman BeliMobilGue.co.id dan isi data informasi mobil pada kolom yang tersedia.

Setelah itu, ikuti langkah berikut ini untuk dapat menjual mobil secara cepat di BeliMobilGue.co.id:

Tahap 1: Mendapatkan Perkiraan Harga Mobil
Jika di awal tadi kamu memasukkan data informasi mobil, maka langkah tersebut sebenarnya dilakukan agar kamu mengetahui berapa kisaran harga jual mobil tersebut.

Berdasarkan data informasi mobil yang kamu input, nantinya sistem BeliMobilGue.co.id akan secara otomatis mengalkulasi berapa kisaran harga jual yang wajar untuk mobil bekas tersebut.

Setelah harga kisarannya muncul, maka proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat janji untuk inspeksi mobil di cabang BeliMobilGue.co.id.

Tahap 2: Proses Inspeksi Mobil
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, inspeksi ini dilakukan untuk mengetahui berapa harga final yang pas untuk mobil yang hendak kamu jual berdasarkan kondisi mobil tersebut.

Prosesnya sendiri memakan waktu hanya 30 menit, nantinya inspektor perpengalaman yang dimiliki oleh BeliMobilGue.co.id akan memeriksa 300 titik yang ada pada mobil.

Ingat ya, proses ini dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Inspeksi sendiri dilakukan di cabang BeliMobilGue.co.id yang tersebar di hampir seluruh kota besar di tanah air.

Tahap 3: Penawaran atau Lelang Mobil
Apabila inspeksi telah selesai dilaksanakan, maka kamu akan mendapatkan harga jual final atas mobil tersebut. Jika kamu menyetujui harga yang diberikan, maka proses lelang akan segera dilakukan.

Proses lelang ini juga memakan waktu hanya 30 menit. Pelelangan sendiri dilakukan kepada 1000 lebih partner bisnis BeliMobilGue.co.id yang ada di seluruh daerah di Indonesia.

Setelah didapatkan penawar tertinggi atas mobil tersebut, maka uang hasil penjualan mobil akan secara langsung ditransfer ke nomor rekening pribadimu.

Tahap 4: Serah Terima Dokumen Mobil
Untuk proses serah terima dokumen sendiri akan dilakukan setelah kamu mengkonfirmasi, bahwa uang hasil penjualan telah masuk ke nomor rekening pribadimu.

Sebab alasan inilah, mengapa proses jual beli mobil di situs BeliMobilGue.co.id dianggap sangat aman. Jika uang belum dinyatakan masuk, maka mobil masih sepenuhnya jadi milikmu.

Nah, begitulah kira-kira proses yang akan kamu lalui jika menjual mobil lewat BeliMobilGue.co.id. Mau tahu cara agar harga jual mobilmu lebih tinggi? Simak ulasan berikut ini sampai selesai ya.

 Tips agar Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi


(Photo: Freepik)

Jika pada saat proses inspeksi kamu tidak puas dengan harga jual yang ditawarkan BeliMobilGue.co.id  jangan khawatir, kamu bisa kok meningkatkan harga jual mobil supaya lebih tinggi.

Cara dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Jaga Kondisi Mesin agar Selalu Prima
Menjaga kondisi mesin agar selalu prima adalah cara meningkatkan harga mobil bekas yang paling ampuh. Pasalnya, saat inspeksi berlangsung kondisi mesin menjadi salah satu yang paling disoroti oleh inspektor.

Jangan sungkan untuk melakukan perbaikan mesin terlebih dahulu sebelum kamu melakukan inspeksi mobil, agar pada saat inspeksi dilakukan inspektor tidak menemukan adanya masalah pada mesin mobil.

2. Kondisi Bodi Masih Mulus
Selain mesin, kondisi fisik mobil atau bodinya merupakan salah satu hal yang jadi pertimbangan para inspektor dalam menilai mobil tersebut. jika kondisi bodi baik, tentu harga mobil jadi lebih tinggi.

Terlebih, biasanya pihak dealer akan memperbaiki bodi mobil bekas tersebut sebelum menjualnya kembali. Maka dari itu, agar mobil ditawarkan dengan harga tinggi, jaga kondisi bodi mobil tersebut ya.

Jika perlu, jangan ragu untuk melakukan perbaikan bodi mobil terlebih dahulu sebelum menjualnya. Meski membutuhkan dana yang tidak sedikit, namun hal ini setimpal dengan timbal balik yang akan didapatkan.

3. Interior Mobil Bersih dan Nyaman
Interior mobil sering kali dilupakan oleh orang yang ingin menjual mobil bekasnya. Padahal, pada saat melakukan inspeksi pihak inspektor juga mengecek kondisi interior mobil tersebut.

Pastikan kondisi jok, langit-langit, dan segala fitur yang tertera pada mobil bekerja dengan baik. Apabila interior mobilmu bersih dan nyaman, maka secara otomatis harga jualnya akan meningkat.

Menurut beberapa ahli, mobil yang sering terkena asap r*kok dihargai lebih murah daripada mobil yang tidak pernah terkena asap rok*k. Oleh sebab itu, hindari kebiasaan buruk merok*k dalam mobil ya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan harga jual mobil di BeliMobilGue.co.id. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Selamat mencoba!