Bank BJB

Bank BJB

Devfest Bandung 2019 Digelar di Click Square pada 7 - 8 Desember 2019




Devfest Bandung 2019

Google Developer Group (GDG) kembali mengadakan Devfest Bandung 2019 di Click Square mall  Jln. Naripan, Bandung pada tanggal 7-8 Desember 2019. Devfest atau Developer Festival tahun ini mengangkat tema “Stories From Developers” yang di selenggarakan oleh GDG Bandung yang berkolaborasi dengan komunitas GDG Cloud Bandung. Devfest Bandung 2019 berkerja sama dengan Kementerian Informasi dan Teknologi, Jenius, Glint, Community Partners di bidang teknologi.

Google Cloud Platform adalah layanan public cloud computing dari Google. Platform dari Google ini menyediakan beragam layanan hosting mulai untuk komputasi, storage dan aplication development yang berjalan pada hardware Google. Google Cloud Platform Service dapat diakses oleh pengembang software, administrator cloud dan profesional IT lainnya menggunakan internet publik atau melalui koneksi jaringan dedicated.

Untuk informasi yang lebih lengkap bisa dilihat dalam website resmi yaitu googlecloud.com. Dalam hasil wawancara dengan Krisna Fathurahman sebagai ketua kemunitas GDG Cloud mengharapkan Devfest tahun ini untuk lebih baik dari kegiatan devfest sebelumnya bertujuan untuk meningkatkan awarness mengenai Diversion and Inclusion diantara developers yang mana diharapkan lebih banyak developers wanita yang mana pada kegiatan Devfest Bandung 2019 akan mendatangkan lebih banyak pembicara wanita. Diharapkan juga pada acara tahun ini, bahwa semua developers diperlakukan sama.

Dengan tema Stories From Developers kegiatan devfest ini akan menjadi wadah bagi developers yang ada di Bandung untuk sharing cerita mengenai personal branding sebagai developers, memperkenalkan komunitas developers seperti bagaimana cara bergabungnya gitu. Komintas GDG Cloud sendiri baru berdiri di dua kota di Indonesia yaitu Bandung dan Jakarta.

Devfest Bandung 2019 ini bisa diikuti oleh seluruh peserta seperti developer profesional, profesional yang berkerja di dunia teknologi dan startup digital, mahasiswa dan siswa SMK. Pembicara yang akan mengisi ada Ivan Kristianto dari Google Developer Expert Web Technologies, Ariya Handyana dari Open Source Provocator Phantom JS, Laura Violema dari Google Indonesia, Mohammad Febri dari Tiket.com, Cristoph Adam Sugianto dari Back-end Developer Jenius Vaidheeswaran Archana dari perusahaan Saama Technology India yang berada di Singapura dan masih banyak lagi pembicara keren yang mengisi di GDG Devfest Bandung 2019 ini.

Pelaksanaan Devfest ini diadakan dengan beragam program-program acara, diantaranya; workshop, talkshow, konferensi, acara networking untuk developer, dan lain-lain.

Informasi lebih lanjut harap menghubungi :
Phone : 0812-6162-1873
Email : karinadrs23@gmail.com