Bank BJB

Bank BJB

Ini Hotel Kapsul di Bandung yang Lagi Jadi Favorit Wisatawan






Hotel Kapsul Terbaru di Bandung

Ini jenis penginapan yang awalnya berkembang di Jepang. Hotel jenis ini menyediakan ruang-ruang kamar yang sangat kecil dengan jumlah yang banyak dan dinamakan dengan kapsul. Hotel kapsul berfasilitas standar dan bertarif murah dan biasanya untuk bermalam semalam saja. Tak heran jika hotel kapsul sangat cocok buat para wisatawan backpacker.

Di Indonesia sejak tahun 2017, di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan di Bali, hotel kapsul bermunculan walau jumlahnya belum terhitung banyak. Buat Anda, khususnya para backpacker, yang lagi nyari hotel kapsul dengan harga sewa murah di Bandung, berikut diantaranya:

1. VK Pods Bandung
Hotel kapsul ini beralamat di A-26, Paskal Hyper Square, Andir, Kota Bandung. Lokasinya gak jauh dari Stasiun Bandung, tinggal jalan kaki atau naik ojek online ke arah barat (dekat jembatan Pasirkaliki). Ada banyak mural yang menghiasi dinding hotel kapsul Bandung ini. Hotel ini kerap diminati kalangan milenial yang suka membagikan foto di medsos. Hotel kapsul ini juga menyediakan fasilitas air hangat untuk mandi.

VK Pods Bandung hanya  800 meter ke wisata Chinatown dan 2 menit berjalan kaki ke Paskal 23 (pusat perbelanjaan paling banyak terjadi) serta Paskal Food market. Tipe Deluxe khusus perempuan menawarkan tempat tidur nyaman yang luas, kamar mandi bersama, air hangat, pengering rambut, AC penuh, handuk, akses keamanan pintu dan WiFi kecepatan tinggi. Cocok untuk wisatawan individu atau grup yang menginginkan akomodasi yang nyaman di pusat kota Bandung. Kamar ini bebas rokok, dapur bersama, kopi dan teh gratis.

Website: vkpods.com
Instagram: @vkpods

2. Bobobox
Lokasinya di Jalan Pasir Kaliki, No. 74, tak jauh dari Stasiun Bandung dan Bandara Husein Sastranegara. Pada Wonderful Startup Academy (WSA) 2019 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, hotel kapsul Bobobox meraih penghargaan juara I Top 3 WSA 2019. Hotel kapsul ini memiliki 62 pod yang terdiri dari dua jenis kamar, yaitu Earth dan Sky.

Dengan ukuran 4 meter persegi, tiap pod dilengkapi dengan kasur king size, air mineral, peralatan mandi, meja dan kursi, AC, hanger, serta kaca. Setiap pod bisa diisi dua orang dewasa dan satu anak-anak.  Calon pemesan tinggal mengunduh applikasi Bobobox di ios atau android, tamu sudah bisa memesan, check in, check out, membuka pintu, hingga mengatur lampu dalam satu aplikasi.

Website: bobobox.co.id
Instagram: @bobobox_id

3. Mypodroom
Lokasinya gak jauh dari Taman Alun-Alun Kota Bandung dan Warung Kopi Purnama. Mypodroom lokasinya di Jalan Dalem Kaum Nomor 102. Mypodroom menyediakan fasilitas bukan cuma tempat tidur, tetapi juga free light breakfast, kopi atau teh gratis, dan wifi.

Website: mypodroom.com
Instagram: @hotelcapsule

4. INAP at Capsule Bandung
Lokasinya di Jalan Karapitan Nomor 1 Grand Asia Afrika Apartment, Bandung, persisnya Tower D, lantai 19, unit 17 (D-1917).  Berada di lantai 19, yang memungkinkan para tamu melihat pemandangan kota Bandung. SINAP menyediakan fasilitas yang cenderung minimalis, namun sesuai fungsi.

Website: inap.id
Instagram: @inapatcapsule

5. Socialite Backpacker Hotel
Lokasinya di Jalan Dago Asri Raya Blok D Nomor 6, Dago, Coblong, Bandung, meski berada di kawasan yang strategis dan sering dikunjungi namun hotel ini dirancang agar para tamu tetap mendapatkan suasana yang tenang untuk kenyamanan beristirahat.

Instagram: @socialitebackpackerhotel

6. Buton Backpacker Lodge
Sesuai namanya, memang berlokasi di Jln. Buton Nomor 14, Bandung, berjarak sekitar 1,2 kilometer dari Istana Merdeka dan Braga City Walk. Selain ruangan tidur dalam bentuk kapsul, juga disediakan kamar berukuran penuh yang bisa ditempati oleh dua orang.

Instagram: @butonbackpackerlodge