Bank BJB

Bank BJB

Tips Hemat Budget, Waktu Terbaik, dan Lokasi Pilihan Liburan ke Singapura






Tips Liburan Hemat ke Singapura

Berburu tiket murah ke Singapura pastinya menjadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan mengingat Singapura merupakan salah satu negara terdekat yang banyak dipilih ketika ingin berlibur ke luar negeri.

Tips Hemat Saat Berlibur ke Singapura
Berlibur ke luar negeri adalah salah satu kebiasaan yang kini banyak dilakukan. Seolah sebuah trend, berlibur ke luar seolah menjadi ajang yang digunakan untuk beragam tujuan. Entah itu shopping, berburu spot foto maupun sekadar refreshing melepas penat. Namun tentu saja untuk bisa berlibur ke luar negeri, Anda harus siap budget yang besar.

Budget memang menjadi kendala dan masalah utama ketika berlibur ke luar negeri. Biaya paspor, visa, belanja, penginapan, makan dan biaya-biaya lain yang tentunya akan merogoh kocek Anda dengan sangat dalam. Tapi tunggu dulu...

Berlibur ke luar tidak harus mahal kok. Apalagi ke Singapura yang notabene tergolong negara terdekat dengan Indonesia. Meskipun berlibur ke luar negeri, Anda pun bisa kok tetap hemat. Berikut ini beberapa tipsnya!

Cari Waktu Terbaik untuk Berlibur
Berlibur saat musim liburan memang menyenangkan karena aura liburan akan semakin terasa. Namun hal ini adalah pantangan bagi Anda yang tujuannya untuk menghemat budget. Berlibur saat high season sama saja bunuh diri karena semua tarif sedang melonjak naik alias serba mahal.

Agar Anda tetap merasakan liburan ke Singapura tanpa harus takut kantong jebol, tips pertamanya adalah memilih waktu terbaik untuk berlibur. Rekomendasi waktu paling baik untuk berlibur ke Singapura adalah setelah Tahun Baru dan saat bulan Ramadhan karena di bulan-bulan itulah harga tiket lebih murah.

Jangan Over Bagasi
Berlibur itu memaksa Anda harus cermat dalam banyak hal, termasuk dengan bagasi. Sebisa mungkin bawalah barang yang memang diperlukan. Jika memungkinkan  tidak perlu membawa koper.

Jika tidak membawa koper lalu barang bawaan ditaruh dimana? Akali saja dengan hand carry atau tas jinjing. Bawa baju ganti berbahan tipis agar tidak terlalu berat saat dijinjing. Sedangkan untuk benda-benda penting seperti HP, dompet, powerbank dan benda penting lainnya, taruh dalam tas yang Anda pakai. Sebisa mungkin jangan membawa benda atau barang yang dapat menambah beban tas yang Anda bawa.

Berkunjung ke Tempat Wisata yang GRATIS Saja
Ketika berlibur ke Singapura pastinya Anda ingin berwisata ke tempat-tempat populer yang ada di sana bukan? Tapi ingat... Anda tetap harus smart saat berwisata, apalagi jika budget Anda mepet. Sebisa mungkin kunjungi tempat-tempat yang gratis sehingga Anda tak perlu keluar banyak biaya.

Beberapa tempat populer gratis di Singapura antara lain Jewel Changi Airport, Merlion Park, dan juga air mancur di Marina Bay Sand.

Selektif dalam Memilih Alat Transportasi Umum
Tak perlu bingung dengan bagaimana cara berkeliling Singapura karena Singapura sendiri menyediakan alat transportasi yang bisa digunakan. Misalnya saja MRT. Jauh sebelum ke Singapura sebaiknya bandingkan tarif alat transportasi manakah yang paling efektif untuk digunakan ke lokasi tujuan anda, terutama efektif dari segi harga.

Buat Daftar Pusat Belanja Oleh-oleh yang Murah
Belanja oleh-oleh merupakan hal wajib untuk dilakukan saat berlibur ke Singapura. Namun tentunya jangan sembarangan membeli oleh-oleh. Pilihlah beberapa tempat yang memang dikenal menawarkan harga oleh-oleh khas Singapura yang lebih murah dibandingkan tempat lain, misalnya:
- China Town
- Bugis Street
- Mustafa Center
- Menginap di Hotel yang sedang promo

Menginap juga menjadi hal yang perlu diperhitungkan saat berlibur ke Singapura. Karena kurang mengesankan rasanya jika tidak merasakan sensasi menginap di Singapura. Usahakan Anda sudah hunting penginapan yang memang sedang promo sehingga budget anda taka akan jebol hanya untuk membayar penginapan saja.

Minimalisir Jajan di Luar
Berlibur atau berwisata ke  suatu tempat memang seringkali membuat kita lapar mata dan lapar perut. Namun jika Anda ingin berhemat, tahan keinginan untuk sering jajan diluar agar pengeluaran tidak membengkak. Jika memungkinkan, Anda bisa memasak sendiri di penginapan atau bisa juga dengan membawa bekal saat bepergian agar saat di luar tak perlu lagi keluar biaya untuk jajan.

Bagaimana? Sudah tahu kan bagaimana tips liburan hemat ke Singapura? Segera rencanakan liburan dan pesan tiket murah ke Singapura sekarang juga.