Bank BJB

Bank BJB

Sempat Vakum 6 Tahun, Pasar Seni ITB Bakal Diadakan Kembali 20 September 2020




pasar seni itb 2020

Inilah event ikonik di Bandung yang selalu ditunggu-tunggu. Pasar Seni ITB merupakan acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (FSRD ITB) tiap 2-6 tahun sekali, berawal dari A.D. Pirous dan But Muchtar yang berkunjung ke Art Fair di New York, Amerika Serikat. Dengan membawa semangat untuk memasyarakatkan seni rupa, mereka berdua menginisiasi sebuah acara untuk mempertemukan insan kreatif dengan latar belakang akademis maupun tidak yang kita kenal dengan nama Pasar Seni ITB.

Pada tiap penyelenggaraannya, Pasar Seni ITB selalu mengangkat fenomena yang dianggap dapat menjadi tanda pada zamannya. Fenomena yang muncul umumnya merupakan hasil diskusi dari panitia penyelenggara dengan pihak-pihak luar seperti dosen dan pelaku seni rupa dan desain. Pertama digelar pada 1972, Pasar Seni ITB terakhir dihelat pada 2014 dengan tema Antara Aku, Kita, dan Semesta. Acara tersebut berlangsung di Kampus ITB dan sepanjang Jalan Ganesha.

Pasar Seni ITB yang sempat terhenti 6 tahun, untuk tahun ini bakal kembali digelar pada hari Minggu, 20 September 2020. Event ini menjadi salah satu event yang masuk dalam TOP 3 dalam kalender event Kota Bandung 2020.  Sebagai informasi, untuk event lainnya yang masuk dalam TOP 3 adalah Jazz City Forest yang akan digelar di hutan Kota Babakan Siliwangi tanggal 4 Juli 2020.

Event lain yang akan digelar untuk pertama kalinya adalah Bandung Independent Film Festival, tanggal 20-22 November 2020. Selain itu beberapa event lain adalah Asia Afrika Festival, Bandung Fashion Work, Bandung International Art Festival dan Festival Kesenian Indonesia.

PASAR SENI ITB 2020
Instagram: @pasarseni2020
Twitter: @pasarseni2020
Website: pasarseniitb2020.com