Samsung Galaxy A51, Ponsel Kekinian Empat Kamera dengan Harga Terjangkau




spesifikasi dan harga samsung galaxy A52

Samsung Galaxy A51 diciptakan sebagai penyempurnaan dari "kakaknya" yaitu Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A50s yang sebelumnya dirilis pada tahun 2019. Samsung Galaxy A51 mengusung sejumlah peningkatan di berbagai sektor, terutama di sektor kamera. Jika Galaxy A50 sebelumnya hanya menyodorkan tiga buah kamera belakang maka Galaxy A51 ini dengan bangga mempersembahkan empat buah kamera belakang.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A51

Layar
Sebelum berbicara banyak mengenai dapur pacu dan kameranya, kami akan ajak Anda untuk melihat terlebih dahulu ukuran dan layar yang ditawarkan di Galaxy A51 ini. Smartphone ini memiliki ukuran badan ponsel 158,5 x 73,6 x 7,9 mm dengan bobot 172 gram. Untuk materialnya sendiri, Galaxy A51 menggunakan material dari plastik, baik di bagian belakang maupun bingkainya.

Lalu untuk layar, ponsel ini hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1080x2400 piksel dan rasio aspek 20:9. Pengalaman multimedia, seperti menonton video dan bermain game pun semakin apik dengan dibekalinya panel Super AMOLED.

Layarnya sendiri sudah mengusung desain Infinity-O dengan model kamera depan punch-hole yang diposisikan di tengah-tengah atas layar. Penempatan kamera depan punch-hole ini membuat Galaxy A51 mirip dengan ponsel premium Samsung, yakni Samsung Galaxy Note 10.

Layar ponsel ini juga sudah dilapisi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 sehingga mencegah terjadinya goresan halus pada permukaanya. Yang tak kalah menarik lainnya adalah hadirnya bezel tipis di bagian bawah layar.

Prosesor
Masuk ke bagian dapur pacu, Galaxy A51 diperkuat dengan chipset andalan Samsung, yakni Exynos 9611. Chipset ini sendiri sudah memiliki fabrikasi 10 mm yang pastinya membuat kinerjanya lebih efisien dan hemat baterai.

Jika dibandingkan, chipset ini setara dengan chipset Snapdragon 712. Hanya saja, Samsung mengklaim bahwa kinerja Exynos 9611 lebih cepat 8,11 persen untuk kecepatan CPU-nya. Chipset Exynos 9611 ini memiliki prosesor octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) dengan GPU Mali-G72 MP3.

Penggunaannya chipset ini kemudian didukung dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Kalau dirasa masih kurang cukup, Anda bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal 512 GB. Galaxy A51 juga berjalan dengan sistem operasi Android 10.0 dengan antarmuka One UI 2.

Kamera
Bicara smartphone maka tidak lengkap tanpa berbicara soal kameranya. Seperti yang sudah disinggung di awal, kamera belakang Galaxy A51 ada empat buah dengan konfigurasi 48 MP f/2.0 (wide), 12 MP f/2.2 (ultrawide), 5 MP f/2.4 (macro), dan 5 MP f/2.2 sensor kedalaman. Sementara kamera depannya dipasang lensa 32 MP f/2.2.

Kamera belakang Galaxy A51 ini disusun menyerupai huruf L dengan dukungan LED flash light yang berguna untuk membantu penerangan ketika foto dalam kondisi gelap. Adapun untuk fitur di dalam kameranya, Samsung memberikan fitur, seperti Fokus Live, Foto, Video, Pro, Panorama, Makro, Makanan, Malam, Gerakan Super Lambat, Gerak Lambat dan Hyperlapse, hingga Bixby Vision plus Emoji AR.

Baterai
Baterai merupakan salah satu elemen yang penting pada smartphone. Di Galaxy A51 ini, Anda akan dimanjakan dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Anda bisa mengoperasikan ponsel dengan durasi waktu yang cukup lama. Bahkan saat kondisi baterai sudah rendah, Anda tidak perlu khawatir. Hal ini karena baterai Galaxy A51 dilengkapi dengan fitur fast charging 15W.

Fitur dan Harga
Selain spesifikasi yang sudah disebutkan tadi, Galaxy A51 juga memiliki berbagai macam fitur yang diunggulkan, seperti misalnya kehadiran NFC untuk memudahkan pengguna mengecek saldo atau bahkan mengisi kartu e-money.

Selain itu, ada pula fitur Game Booster buat Anda yang memiliki hobi bermain game. Fitur ini bisa mengoptimalkan performa ponsel ketika bermain game yang nantinya akan disesuaikan dengan baterai, kinerja, dan suhu pada ponsel.

Dengan semua fitur dan spesifikasi yang disediakan, Anda hanya perlu menghabiskan Rp4 jutaan. Beli Samsung Galaxy A51 yang tersedia dalam pilihan Prism Crush Blue, Prism Crush Black, dan Prism Crush White dari situs resmi Samsung Indonesia.

----------
Info seputar review dan harga produk elektronik terbaru LIHAT DI SINI

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS