Bank BJB

Bank BJB

Jam Buka dan Aturan Berkunjung ke Mall-Mall Bandung di Masa AKB




mall di bandung

Sejumlah mall dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung mulai buka kembali hari Senin, 15 Juni 2020. Pemkot Bandung membuat aturan tentang protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Pihak Disdagin Kota Bandung pun langsung mengawasi mal dan pusat perbelanjaan dengan menurunkan tim untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di mall dan pusat perbelanjaan.

Bandung Eletronic Center (BEC) 
Mall sentra produk elektronik di Jln. Purnawarman ini kembali buka Senin (16/5/2020). Namun, pihak manajemen BEC belum mempersilakan para pengelola tenant untuk beroperasi penuh. Salah satu pembatasan operasional diterapkan pada tenant kuliner. Pembatasan yang dilakukan manajemen BEC yakni pelayanan makan di tempat (dine in). Untuk sementara ini, tenant kuliner hanya boleh untuk take away.

Selain itu, seluruh pengelola diwajibkan untuk memasang sekat antara konsumen dengan karyawan tenant. Terkait jam operasional, BEC buka dimulai pukul 10.00 s.d. 20.00 WIB. Setiap pengunjung dan karyawan tenant diwajibkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area BEC. Selain itu, setiap tenant di BEC diwajibkan untuk rutin lakukan penyemprotan disinfektan.

Cihampelas Walk (Ciwalk)
Cihampelas Walk atau Ciwalk buka mulai Senin, 15 Juni 2020 untuk sebagian besar tenant. Meski kategori tenant, untuk bioskop, karaoke, beauty clinic, spa adan reflexology, hair salon, eyelash salon, nail salon, gym, dan children's playground belum bisa buka dan beroperasional.

Adapun untuk jam operasional Ciwalk sendiri buka mulai pukul 11.00-20.00 WIB setiap harinya. Sementara khusus untuk tenant makanan dan minuman berlaku mulai Rabu, 17 Juni 2020 diperbolehkan dine in. Adapun aturan bagi pengunjung Ciwalk, untuk terus terapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, mencuci tangan, tes suhu tubuh, dan jaga jarak.

Mall Istana Plaza
Sama seperti mall lain di Bandung, mall Istana Plaza pun buka mulai Senin, 15 Juni 2020 untuk sebagian besar tenant. Adapun yang belum boleh buka, yaitu tenant: entertainment, bioskop, salon dan tempat bermain anak. Jam operasional Ciwalk sendiri buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB setiap harinya.

Pasar Baru Trade Center
Salah satu pusat perbelanjaan yang telah buka yaitu Pasar Baru Trade Center yang berada di bawah pengelolaan PD Pasar Bermartabat.  Pengunjung Pasar Baru hanya dibatasi untuk sekitar 30 persen dari kapasitas gedung atau sekitar 1.500 pengunjung. Pintu masuk yang dibuka hanya dua, yaitu pintu depan dan pintu dari parkiran.

Di pintu masuk, petugas akan memeriksa suhu badan para konsumen. Di Pasar Baru juga akan disediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer. Para pengunjung juga wajib mengenakan masker. Sementara di dalam gedung juga telah disiapkan tanda-tanda untuk pelaksanaan physycal distancing. Ada arah sirkulasi di lift, eskalator, hingga toilet.

Sedangkan bagi para pedagang juga diwajibkan mengenakan masker dan face shield. Selain itu, di kasir juga wajib memasang tirai plastik. Para pedagang wajib menandatangani surat kesanggupan melaksanakan protokol kesehatan. Karena jika tidak, akan ada sanksi.

Mall Festival Citylink
Mall di Jln. Peta ini sudah buka mulai hari Senin, 15 Juni 2020. Jam operasional mulai dari pukul 10.00 - 20.00 WIB. Bagi pengunjung yang akan ke Mall Festival Citylink harus memperhatikan protokol dan peraturan yang telah ditetapkan:
- Mall area wajib masker
- Pengunjung dengan suhu tubuh diatas 37,3 derajat dilarang masuk.
- Physical distancing dengan jarak 1,5m
- Harus mencuci tangan sebelum masuk ke dalam mall/menggunakan hand sanitizer.
- Diimbau kepada anak balita dibawah 5 tahun dan ibu hamil untuk tidak masuk ke dalam mall
- Disarankan bagi pengunjung untuk menggunakan sarung tangan.
- Kapasitas maksimal untuk pengunjung mall hanya 30%

Paris Van Java (PVJ) Mall
Mall di Jalan Sukajadi ini telah kembali dibuka mulai, Senin (15/6/2020). PVJ hanya beroperasi selama 8 jam atau mulai pukul 12.00 sampai 20.00 WIB selama pemberlakuan pembatasan sosial berksala besar (PSBB) proporsional di Kota Bandung. Dan belum semua tenant, khususnya tenant kuliner yang kembali beroperasi. Pengelola PVJ untuk sementara hanya mengizinkan tenant kuliner yang melayani pesanan untuk di bawa pulang (take away).

Adapun pintu masuk sementara hanya dibuka satu saja dan area parkir kendaraan juga belum semua dimaksimalkan kembali. Dan jumlah pengunjung pengunjung pun dibatasi hanya sampai 30 persen dari kapasitas PVJ. Pengunjung pun diimbau memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja di PVJ, seperti cuci tangan/hand sanitizer juga dicek suhu tubuh oleh petugas di sana.