Bank BJB

Bank BJB

Wisata Lembang dan Sekitarnya Dibuka untuk Pengunjung Luar Jabar Mulai Selasa, 7 Juli 2020




pembukaan wisata lembang untuk wisatawan jakarta

Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna membuka kemungkinan wisatawan dari luar Jawa Barat, bisa berkunjung ke objek wisata yang berada di Kabupaten Bandung Barat mulai Minggu depan, rencananya mulai hari Selasa, 7 Juli 2020.

Namun untuk kepastiannya Pemkab Bandung Barat akan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemprov Jabar. Pasalnya KBB sendiri saat ini masih berada di zona kuning, dimana sebelumnya berada di zona biru.

Pengecekan rutin wisata Kab. Bandung Barat
Pemkab Bandung Barat selama satu minggu sekali akan terus melakukan pengecekan ke lapangan untuk memantau penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata. Bupati sendiri mengaku tidak terlalu khawatir bila wisatawan luar Jabar masuk ke wilayahnya. Termasuk hal terburuknya bisa saja menjadi klaster baru.

"Kita terus cek seminggu sekali. Hari ini dengan kapolres mengecek beberapa destinasi wisata. Pengelola dan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan. Kita juga sepakat kalau ada kejadian apa-apa, ya ditutup sementara,"  kata Bupati sebagaimana dilansir dari PRFM News.

Sementara untuk mendukung hal tersebut, jajaran dari Polres Cimahi pada Minggu, 5 Juli 2020, dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Marzuki, jajaran Polres Cimahi meninjau kesiapan objek wisata di Kab. Bandung Barat.

Dari pengecekan Kapolres Cimahi, semua objek wisata sudah melengkapi standar kesehatan pencegahan covid-19. Semua karyawan di objek wisata yang ada di KBB sudah mulai menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bertugas melayani tamu. Selain itu, setiap sarana yang ada di objek wisata pun dipastikan akan dibersihkan secara rutin dan berkala. Juga, dipastikan setiap objek wisata akan memeriksa suhu badan pengunjung. Selain itu, sarana cuci tangan dan hand sanitizer dipastikan ada di setiap objek wisata.

Sementara untuk menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan, anggota Polri dan TNI serta dari pemerintah daerah akan berjaga dan bersiaga di semua objek wisata. Para petugas akan rutin mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.