Bank BJB

Bank BJB

Demi Mendukung AKB Diperketat, Warga Luar Daerah Mohon untuk Tidak Berkunjung Dulu ke Kota Bandung







Dalam masa AKB yang diperketat, warga dari luar kota untuk sementara tidak mendatangi wilayah Kota Bandung. Sedangkan bagi warga Kota Bandung sendiri, bila tidak ada keperluan yang penting-penting amat, lebih baik berdiam dulu di rumah saja. Hal ini karena Operasi Yustisi dalam rangka menekan angka kasus virus corona (Covid-19) di Kota Bandung lagi gencar-gencarnya. Pihak Polrestabes Bandung sendiri yang bekerja sama dengan berbagai pihak menggelar Operasi Yustisi selama 14 hari ke depan (Oktober 2020).

Bila ada kerumunan atau warga yang tidak menggunakan masker akan langsung ditindak oleh pihak kepolisian. Untuk tahap awal masih berupa teguran, namun buat minggu depan sanksinya bisa berupa sanksi fisik, sanksi sosial, hingga sanksi denda.

Selain itu, Pemkot Bandung pun telah resmi memberlakukan buka tutup jalan di sejumah ruas jalan, Jumat (18 September 2020). Penutupan tesebut berlaku sampai 14 hari kedepan. Buka tutup jalan diberlakukan pada ruas jalan:
1. Simpang Jln. Oto Iskandar Di Nata (Otista) - Jln. Suniaraja sampai dengan Jln. Otista - Jln. Asia Afrika. 
2. Simpang Jln. Asia Afrika - Jln. Tamblong sampai dengan Jln. Asia Afrika - Jln. Cikapundung Barat
3. Jln. Purnawarman - Jln. Riau (LLRE Martadinata) sampai dengan Jln. Purnawarman – Jln. Wastukencana. 
4. Jln. Merdeka - Jln. Riau sampai dengan Jln. Merdeka – Jln. Aceh
5. Jln. Merdeka - Jln. Aceh sampai dengan Jln. Merdeka – Jln. Jawa.
Penutupan dilakukan pada siang hari pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB dilanjutkan pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Pada malam hari pukul 21.00 sampai dengan 06.00 WIB. 

Sedangkan pada Sabtu malam, penutupan jalan akan berlaku juga untuk Ring 3 sampai perbatasan. Buka tutup diberlakukan per dua jam.  Dan tak hanya kendaraan bermotor saja, sepeda pun tidak boleh melintasi jalan yang ditutup, untuk menghindari kerumunan.

Kebijakan buka tutup jalan, dilakukan per dua jam seperti ketika orang sudah masuk kerja. Setelah itu ditutup. Lalu jam istirahat sekitar pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB. Setelah itu tutup kembali sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, buka tutup dilaksanakan sampai ring 3 di perbatasan. Untuk personel, disiagakan 400 gabungan personel tiap pos jalan yang ditutup. Sementara nagi warga yang hendak masuk, tinggal tunjukkan kartu identitas.