Bank BJB

Bank BJB

Ini Tips Libur Panjang di Bandung Pada Akhir Oktober 2020







Akhir Oktober 2020 merupakan masa libur panjang cuti bersama pada 28 Oktober hingga 1 November 2020. Diprediksi, Kota Bandung menjadi tujuan wisata dari luar kota, terutama dari DKI Jakarta. Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang akan berlibur di Bandung saat libur panjang di akhir Oktober 2020.

1. Tempat-tempat wisata Bandung buka seperti biasa
Walau di masa pandemi, tempat-tempat wisata di Bandung Selatan dan Bandung Utara tetap buka seperti biasa. Hanya bedanya, mungkin suasananya gak seperti masa normal. Beberapa tempat wisata di Ciwidey dan Lembang bahkan memberikan harga khusus bagi wisatawan. Namun, untuk tempat-tempat wisata di kawasan Kota Bandung seperti taman area publik belum buka.

2. Tetap patuhi protokol kesehatan
Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, tidak berkerumun, dan selalu menjaga kebersihan diri. Cuci tangan atau pakai hand sanitizer. Untuk Disbudpar Kota Bandung sendiri, akan bekerja sama dengan instasi lain demi memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan selama libur panjang mendatang.  Disbudpar Kota Bandung akan ajak Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), dan masyarakat juga harus berpartisipasi.

Sementara, Disparbud Kabupaten Bandung Barat akan melakukan rapid test terhadap karyawan objek wisata. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain penerapan protokol kesehatan, Disparbud Bandung Barat juga menekankan kunjungan wisatawan masih dibatasi hanya 50 persen dari kunjungan maksimal selama masa AKB.

3. Waspada musim hujan
Akhir bulan Oktober ini Bandung sudah memasuki musim peghujan. Ini berdampak pada kunjungan wisatawan, dimana bisa saja di beberapa titik timbul kemacetan, banjir, bahkan harus siap siaga di titik-titik rawan longsor. Tetap berhati-hati bagi Anda yang akan ke tempat-tempat wisata di Bandung, terutama daerah pegunungan.